Percayalah, Tuhan Yang Pegang Kendali Hidup Kita


Image : pxhere.com


Berita akhir-akhir ini semakin membuat banyak orang was-was dan khawatir. Bagaimana tidak, angka positif Virus Korona semakin naik saja.

Tim medis sebagai garda terdepan dalam bertugas untuk menagani langsung pasien positif Korona, menjadi lebih intens dalam menangani pasien.

Namun tahukah anda bahwa, memang Virus Korona bisa menjangkiti semakin banyak orang di Indonesia bahkan dunia. Akan tetapi Tuhanlah yang memegang kendali hidup kita.

Sebagai orang percaya, kita memang berdoa dan berserah kepada Tuhan, namun kita juga harus percaya bahwa Tuhan tidak tutup mata dan Tuhan tidak berdiam diri.

Alkitab mencatat “Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.” (Mazmur 121:4).

Apakah Tuhan tutup mata terhadap dunia? Apakah Dia sedang menghukum manusia karena dosa? Apakah Tuhan sedang menghukum orang-orang beriman?

Pertanyaan-pertanyaan liar ini, bisa saja terlintas di pikiran kita, namun Tuhan tidak membiarkan diriNya tidur.

Jika pemerintah adalah perpanjangan tangan Tuhan dalam negeri kita, maka kita percaya bahwa melalui mereka jugalah Tuhan menolong kita.

Tim medis dan pemerintah bergerak cepat dalam menangani virus Korona ini. Merekalah tangan Tuhan secara praktis untuk menolong kita dan memberkati kita.

Apakah cara kerja Allah hanya itu? Tentu tidak! Dia punya banyak cara untuk menolong umatNya.

Ada para relawan yang bersedia membantu pemerintah, ada juga bantuan dari luar negeri dan sebagainya.

Kita harus belajar percaya kepada cara Tuhan. Dia akan melakukan bagianNya dan kita pun harus melakukan bagian kita.

Bagian kita ialah, mendoakan negeri kita tercinta dan berdoa untuk para pasien, dan kerja sama pemerintah setempat dan pusat dalam mengambil langkah-langkah positif.

Di atas semuanya itu, percayalah bahwa Dia yang berdaulat atas seluruh hidup kita.

Terlalu mudah bagi Tuhan untuk melenyapkan virus ini, namun belajarlah untuk melihat Tuhan bekerja bukan sesuai dengan cara kita.

Dia yang pegang kendali hidup kita, sehingga Dia juga yang turun tangan dalam menolong kita.

Dia tidak buta, Dia juga tidak tertidur lelap. Dia adalah Tuhan yang selalu siuman. Dia tahu apa yang terjadi, dan Dia mengawasi seluruh kehidupan kita.

Percayalah padaNya, jangan ragukan FirmanNya dan jangan sekalipun mencoba melawan kehendak Tuhan. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Percayalah, Tuhan Yang Pegang Kendali Hidup Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel