Kehadiran Yang Mengguncangkan Sekaligus Mengubahkan

 

 

Image: unsplash.com

 

Barangkali sudah sangat umum dimengerti bahwa seseorang yang melatih otot-otot hingga terbentuk dengan sangat baik, adalah salah satu hasil  dari latihan (nge-gymn).

 

Seseorang yang baru pertama kali berolah raga semisal angkat beban. Barangkali otot akan serasa kaget karena jantung akan semakin kencang karena memompa darah dan semua otot tubuh akan bereaksi.

 

Seseorang akan merasa sakit, terengah-engah, bahkan badan bisa pegal-pegal untuk beberapa hari. Namun tahukah anda hasilnya akan terlihat jelas jika dilakukan dengan rutin dan baik.

 

Kehadiran Yesus di dunia ini mungkin terasa kontroversial bagi kalangan Yahudi khususnya pemuka agama, orang Farisi dan orang Saduki.

 

Berita kelahiran Yesus saja membuat Herodes ingin membunuh bayi Yesus (Matius 2:16).

 

Namun di sisi lain orang-orang yang sekian lama berjalan di dalam kegelapan, segera akan melihat terang yang besar yang memancar dari Yesus (Yesaya 9:2).

 

Dunia di mana Yesus hadir adalah dunia yang gelap, pekat karena dosa, namun justru itulah tujuan Yesus hadir yaitu untuk menerangi dunia dengan kasihNya.

 

Yesus ingin mengubah sejarah dunia, bukan lagi diikat dab diperbudak oleh dosa, namun dibebaskan dari belenggu dan hidup melayani Allah.


 

Yesus memang adalah tokoh fenomenal ketika Ia melayani di bumi, tidak heran orang banyak berbondong-bondong mengikutiNya hingga mendengarkan ajaran-ajaranNya.

 

Ia membuat sejumlah orang iri, marah dan ingin membinasakanNya namun di sisi lain kehadiran Yesus justru menolong orang-orang lemah seperti orang buta, lumpuh, dan orang berdosa lainnya.

 

Yesus hadir di dunia bukan untuk menyenangkan hati orang-orang, namun Ia datang untuk mengobati yang sakit, memulihkan yang terluka dan memberi kelegaan kepada banyak orang.

 

KehadiranNya memang mengguncangkan dunia namun Ia juga mengubahkan hati banyak orang.

 

Yesus tahu apa yang paling dibutuhkan manusia berdosa dan Ia pun tahu cara untuk membawa manusia keluar dari masalah terbesar mereka.

 

KematianNya adalah jawaban atas apa yang menimpa semua umat manusia. Yesus ingin memulihkan kembali hubungan manusia dengan Allah.

 

Kehadiran Yesus di dunia adalah jawaban yang akan menyelesaikan inti persoalan setiap manusia.

 

Dosa tidak semakin membuat manusia dapat mengenal jalan kebenaran dan memenuhi standar Allah, malah semakin jauh dan melenceng.

 

Namun Alkitab mencatat bahwa karena Allah sangat mengasihi dunia (Yohanes 3:16).

 

Kematian Yesus membawa perubahan besar di dalam sejarah manusia sampai kini. Tidak ada perjumpaan yang ajaib dan indah selain perjumpaan dengan Allah.

 

Dia adalah jalan, kebenaran dan hidup, bahwa kita sebagai manusia bisa mencapai Allah dan kekekalan, kedamaian hanya melalui Yesus.

 

Bila anda merasa bahwa belum menemukan damai yang sejati, datanglah kepada Yesus dan terimalah kasihNya yang hangat untuk kita manusia yang kasihnya sudah dingin.

 

Terimalah rahmatNya yang besar dengan percaya dan tunduk dalam namaNya.

 

Dialah yang bisa menjamin hidupmu, Dia pulalah yang akan membawamu berjalan kepada terang keluar dari kegelapan dan terimalah hidup yang baru melalui diriNya. Amin.

0 Response to "Kehadiran Yang Mengguncangkan Sekaligus Mengubahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel