KUMPULAN AYAT-AYAT TENTANG MENGAMPUNI




Hidup Kristen - Salah satu ajaran Yesus yang sangat indah dan menakjubkan ialah tentang mengampuni sesama yang bersalah kepada kita, maupun kita bersalah kepada orang lain. Tentu di dalam berelasi dengan sesama, bisa saja ada gesekan dan masalah yang bisa menyebabkan persoalan yang serius.

Sebagai orang Kristen dan sebagai seorang yang sudah ditebus oleh Kristus tentu kita harus memiliki perbedaan dengan orang lain yang belum percaya.

Mengampuni adalah sikap kesatria dan sikap pahlawan yang sesungguhnya, karena mengampuni bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun bukan pula sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.


Di bawah ini, saya menyajikan ayat-ayat Firman Tuhan yang berbicara tentang ‘mengampuni’ atau tentang ‘pengampunan’. Semoga menjadi berkat bagi anda di manapun anda dan apapun kondisi anda sebagai seorang Kristiani.


Matius 6:12

“Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.”

Lukas 6:37

“Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.”

Matius 6:14

“Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.”

Matius 18:21-22

“Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?” Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.”

Kolose 3:13

“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.”

Lukas 17:3-4

“Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia.”

Markus 11:25
“Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”


Efesus 4:31-32

“Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.”


Matius 6:14-15

“Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”


Yohanes 20:23

“Jikalau kamu mengampuni dosa orang , dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.”


Jika ada masukan dan pertanyaan, usulan, silakan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang tersedia, Tuhan Yesus memberkati. Amin.

0 Response to "KUMPULAN AYAT-AYAT TENTANG MENGAMPUNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel