Ketika Anda Sudah Tidak Bisa Berbuat Apa-apa, Tuhan Bisa Berbuat Segala Sesuatu

 

Image : addictionhope.com


Pandemi Covid-19 sudah merayakan ulang tahun yang pertama selama di bumi ini. Betapa tidak, bahwa virus Korona yang bukan saja melanda Indonesia, juga melanda hampir semua negara di seluruh dunia.

 

Virus ini sudah bertahan cukup lama menginfeksi banyak orang. Pemerintah pada akhirnya tiba pada simpulan final bawa vaksin adalah solusi yang terbaik.

 

Namun apakah vaksinasi ini adalah langkah yang efektif dan 100% terjamin? Tentu hal ini adalah sebuah misteri ilahi bagi manusia.

 

Jika di luar sana masih banyak yang tidak taat protokol kesehatan yang terus pemerintah imbau, maka pada dasarnya, tidak mudah untuk mengubah kebiasaan orang lain.

 

Kendatipun ekonomi sudah perlahan-lahan mulai bangkit, namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak orang yang tetap terkena dampak dari Virus ini.

 

Gerak menjadi sangat terbatas, ditambah pelaksanaan sekolah masih Daring (online), dan banyak gereja yang melaksanakan ibadah secara virtual (online). 


Manusia memang di dalam banyak aspek memiliki banyak kendala yang harus dihadapi. Tidak mudah untuk menerima sesuatu yang berat yang bahkan merugikan kita dan membatasi cara kita dalam bersosialisasi.

 

Manusia sering menghadapi jalan buntu, menyerah, putus asa, terhimpit dan tidak lagi memiliki semangat hidup. 


Namun tahukah anda bahwa ketika anda tidak bisa berbuat apapun untuk diri anda lagi, Tuhan bisa berbuat segala sesuatu untuk kebaikan kita. 


Tuhan selalu punya jalan keluar untuk setiap masalah dan persoalan yang sedang kita hadapi.  Tuhan bukanlah pribadi yang kehabisan akal dan kehabisan solusi dalam menolong kita. 


Di sepanjang Alkitab, Allah telah mengalahkan yang namanya kemustahilan. Allah membelah laut teberau adalah sesuatu yang mustahil untuk manusia lakukan. 


Allah menyembuhkan orang yang buta sejak lahir (Yohanes 9), Allah juga menyembuhkan orang yang mengalami pendarahan 12 tahun (Matius 9:20). Ia juga membangkitkan orang yang sudah mati (Yohanes 11).  


Tanpa menyebutkan masalah dan persoalan yang dianggap mustahil dan momok kita. Apa yang Tuhan bisa kerjakan dan lakukan, jauh lebih penting. 


Sampai sekarang pun Tuhan tetap sanggup untuk melakukan perkara-perkara hebat dan luar biasa bagi kita. 


Tuhan tidak akan pernah bisa dihentikan oleh besarnya batu yang menghalangi jalanmu. 


Tuhan tidak akan pernah bisa dihalangi oleh badai besar yang sedang bergelora di dalam hidupmu.


 

Tuhan selalu bisa mengatasi semua persoalan yang manusia anggap mustahil untuk diselesaikan.

 

Percayalah bahwa tidak ada masalah yan sukar yang Tuhan tidak bisa selesaikan. Tidak ada api yang yang terlalu panas yang bisa membakarmu, jika Allah sudah bertindak.

 

Ketika kita sudah tidak bisa melakukan apa-apa, percayalah bahwa Allah bisa melakukan segala sesuatu.

 

Ketika kita sudah tidak punya apa-apa, Allah selalu punya segala sesuatu apa yang kita butuhkan.

 

Tetaplah berharap dan percaya bahwa Tuhan kita di dalam Yesus Kristus sangup melakukan segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Ketika Anda Sudah Tidak Bisa Berbuat Apa-apa, Tuhan Bisa Berbuat Segala Sesuatu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel