Kumpulan Ayat-ayat Alkitab Tentang Kenaikan Yesus ke Surga

 

Image: crosswalk.com

Setelah Yesus bangkit dari kubur sesuai dengan apa yang tertulis dalam kitab Suci, maka Ia selama empat puluh hari menampakkan diri kepada banyak orang (Kis. 1:3).

 

Adapun tujuan Yesus menampakkan diri selain membuktikan bahwa Ia telah bangkit dari maut, Ia tetap melakukan tugas yang amat penting yaitu memberitakan Injil Kerajaan Allah.

 

Namun Ia tidak akan lama lagi bersama dengan murid-muridNya, karena Ia akan segera terangkat ke Surga.

 

Di bawah ini adalah ayat-ayat Alkitab tentang  Yesus terangkat ke Surga atau yang berbicara kenaikan Yesus ke surge.

 

 

Markus 16:19

 

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

 

 

Lukas 24:50-51

 


Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.

 

Kisah Para Rasul 1:9-11

 

Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.

 

Yohanes 3:13

 

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

 

 

Yohanes 6:62

 

Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada?

 

Roma 8:34

 

Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

 

Efesus 1:19-20

 

dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga

 

Kolose 3:1

 

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

 

1 Petrus 3:21-22

 

Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan --maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan Yesus Kristus, yang duduk di sebelah kanan Allah, setelah Ia naik ke sorga sesudah segala malaikat, kuasa dan kekuatan ditaklukkan kepada-Nya.

 

Ibrani 1:3

 

Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang adak dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi.


 

Ibrani 10:12

 

Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah

 

Ibrani 12:2

 

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

 

Efesus 4:10

 

Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu.

 

 

Demikian ayat-ayat yang menggambarkan kenaikan Yesus atau saat Yesus terangkat ke Surga dan juga menjelaskan kondisi Yesus yang sudah naik ke Surga. Terimakasih .Tuhan memberkati.

1 Response to "Kumpulan Ayat-ayat Alkitab Tentang Kenaikan Yesus ke Surga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel