Kumpulan Ayat-Ayat Alkitab Tentang Janji TurunNya Roh Kudus

 


Orang Kristen pasti sudah tidak asing dengan hari-hari special yang harus dirayakan. Selain hari Paskah, Kebangkitan dan Kenaikan Yesus ke Surga, hari Pentakosta pun adalah momen bersejarah.

 

Yesus beberapa kali pernah berkata bahwa Roh Kudus akan turun untuk menyertai para murid dan juga orang percaya lainnya.

 

Di bawah ini adalah ayat-ayat seputar janji Bapa yaitu tentang turunNya Roh Kudus sebagai Penolong bagi orang percaya.

 

 

Kisah Para Rasul 1:5

 

Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.

 

 

Kisah Para Rasul 1:8

 

Tetapi kamu akan menerima kuasa , kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku  di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

 

 

Yohanes 14:16-17

 

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

 

 

Yohanes 14:26

 

Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku,  Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

 

 

Yohanes 15:26

 

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

 

 

Yohanes 16:8-10

 

Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;

 

 

Yohanes 16:13-14

 

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

 

 

Demikian ayat-ayat Alkitab tentang Janji Bapa yaitu turunNya Roh Kudus ke atas orang-orang percaya. Semoga bermanfaat, Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to "Kumpulan Ayat-Ayat Alkitab Tentang Janji TurunNya Roh Kudus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel