Allah Terkadang Bekerja Dari Balik Layar Hingga Seolah Tak Kelihatan

 

Image: pexels.com/cottonbro studio

 

Seperti kepercayaan orang pada umumnya bahwa “pekerjaan yang paling membosankan dalah menunggu” ya benar, dan hingga kini hal ini tidak mudah untuk kita lakukan sebagai orang Kristen bukan?

 

Jawaban doa selalu menjadi sesuatu yang paling misterius di dalam iman Kristen. Benarkah doa-doa kita didengar atau dijawab oleh Tuhan adalah sebuah pertanyaan yang sulit untuk dipecahkan.

 

Namun kalau anda pernah membaca kisah Abraham yang menanti janji Tuhan selama 25 tahun, anda akan tahu bahwa di mata Abraham dan istrinya sama sekali tidak tahu kapan pastinya Allah akan menempati janji itu.

 

Setahun sebelum Sarah mengandung, barulah Allah memberitahu Abraham tentang penggenapan janji tersebut (Kejadian 17: 15-16).

 

Tapi tahukah anda bahwa tidaklah mudah bagi Abraham dan istrinya untuk menunggu kehadiran si buah hati.

 

Abraham pada akhirnya mengambil gundiknya sebagai istri dan hal ini adalah bukti bahwa Abraham sebenarnya sedikit meragukan janji Allah.

 

Namun satu hal yang pasti bahwa ketika Allah bersabda, maka Dia pastilah suatu saat akan menggenapinya.

 

Walau waktunya bukan sesuai waktu manusia, tapi rencana dan kehendak Allah pastilah tetap terlaksana dengan baik.

 

Bagi orang lain mungkin Abraham dan istrinya seolah memegang janji kosong selama puluhan tahun dan bahwa Allah kemungkinan besar tidak mengabulkan harapan mereka.

 

Namun Alkitab mencatat dalam Kejadian 21:5 bahwa pada waktu umur 100 tahun Abraham memperoleh keturunan dan bahwa hal yang mustahil bagi seorang perempuan yang sudah mati haid untuk mengandung dibantah oleh Tuhan.

 

Apakah yang dapat kita pelajari dari durasi waktu yang sangat lama di dalam penggenapan janji Allah ini?

 

Pertama, Allah mau menguji hati kita, apakah kita percaya dan tetap setia kepadaNya.

 

Kedua, Allah tidak bisa didikte dan ditekan apalagi dipaksa oleh orang lain, sekalipun itu dengan iman.

 

Ketiga, Allah berdaulat untuk melawan hukum alam dan menerebosi batasan-batasan kemustahilan, sehingga manusia bisa menyadari betapa Allah berkuasa di dalam hidup manusia.

 

Apakah yang anda gumulkan dan doakan akhir-akhir ini? Apakah do aitu sudah bertahun-tahun atau belasan tahun bahkan puluhan tahun?

 

Masihkah anda bertekun dan percaya serta yakin kepada kuasaNya yang ajaib? Allah selalu melihat ketaatan dan iman kita padaNya.

 

Allah selalu mengganjar orang beriman sesuai dengan apa yang ia perbuat dan lakukan.

 

Namun di atas semuanya itu, percayalah bahwa Allah terkadang bekerja di balik layar sehingga pergerakan Allah seolah tidak kelihatan bahkan tidak terasa.

 

Dia tidak harus menunjukkan waktu dan tanda-tandaNya tentang kapan dan di mana Dia akan melawat dan menjawab doa-doa kita.

 

Namun ada hal yang selalu kita harus lakukan yaitu “jangan pernah bimbang dan ragu padaNya”. Kendatipun orang lain mendorong kita untuk melupakan janji Tuhan, kita tetaplah harus lebih taat kepadaNya. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

1 Response to "Allah Terkadang Bekerja Dari Balik Layar Hingga Seolah Tak Kelihatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel