Jika Anda Lemah Dan Allah Kuat, Mengapa Tidak MengandalkanNya Saja?

 

Image: pexels.com/pixabay

 

Tahukah anda bahwa otot manusia itu bisa diperbesar? Singkatnya bahwa ketika kita rajin mengangkat beban maka otot-otot dalam tubuh kita pun bisa semakin besar dan kuat.

 

Tidak heran jika orang-orang secara khusus melatih diri dan menjaga suplemen makanan untuk dikonsumsi. Namun seberapa kuat pun bagian tubuh kita, ia pastilah punya batasan.

 

Firman Tuhan berkata dalam Mazmur 118:14 “TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku; Ia telah menjadi keselamatanku.”

 

Penulis Mazmur tidak berkata bahwa sumber kekuatannya adalah kekuatan fisiknya dan betapa pintarnya dia untuk menghadapi sesuatu.

 

Pemazmur juga tidak mengatakan bahwa “Saya kuat jika saya melakukan ini dan berbuat itu”, namun ia dengan tegas berkata bahwa “Tuhan adalah kekuatannya dan Dia jugalah sumber keselamatannya."

 

Tidak mudah untuk mengakui dan percaya bahwa kita kuat karena Tuhan, jika tidak benar-benar tahu dan mengalaminya sendiri.

 

Mungkin kita pernah berkata “tampaknya Tuhan bisa memberi kekuatan kepadaku” atau ”kalau tidak salah Tuhan, bisa memberi kesanggupan dalam diri saya."

 

Kita harus dengan yakin dan penuh percaya bahwa Tuhan itulah kekuatan yang mana kita bisa memuji Tuhan dan Dialah juga yang sanggup dan pasti akan menolong kita dalam segala pergumulan kita.

 

Mendekati Tuhan dengan keraguan sama halnya dengan menjauhi Tuhan dan berpaling dariNya. Kita harus tetap menghampiriNya dengan iman yang teguh.

 

Persoalan hidup bisa saja semakin besar dan berat, namun itu tidak mengubah apapun bahwa di dalam Tuhan letak kekuatan kita yang sesungguhnya.

 

Jangan lagi menaruh percaya bahwa anda bisa mendapat kekuatan dari kuasa lain dan dunia ini. Temukankanlah kekuatan sejati itu di dalam percayamu kepadaNya.

 

Yakinlah dan berdirilah dengan iman, nyatakan bahwa kekuatan Tuhan adalah yang tak tertandingi dan terbesar sepanjang abad dan seumur hidupmu.

 

Jika anda lemah dan Allah kuat, mengapa tidak mengandalkanNya saja? Ya hiduplah dengan mengandalkan Tuhan di dalam setiap lini hidup kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to "Jika Anda Lemah Dan Allah Kuat, Mengapa Tidak MengandalkanNya Saja?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel