Jangan Pernah Melepaskan Kepercayaanmu Kepada Tuhan



Image : thegatheringcommunity.in


Pernahkah anda merasa bahwa hidup ini begitu berat dan seolah-olah tidak adil? Ya, saya pernah merasakan hal yang sama jika memang itu yang anda hadapi sekarang.

Jika anda mengalami banyak ‘kesialan’ seakan harapan sudah putus, ibarat langit yang sudah membatu dan lautan yang sudah mengering tidak ada kejelasan. 

Masalah yang silih berganti seperti tiada ujung pangkal menghantui anda di dalam sederetan hidup anda.

Saya rasa pasti ada orang yang mengalami hal yang sama seperti yang anda alami sekarang.

Namun jika anda seorang Kristen, janganlah engkau melepaskan imanmu dan peganganMu kepada Dia.


YESUS MENGASIHI ANDA LEBIH DARI YANG ANDA TAHU



Tahukah anda alasan mengapa Dia (Yesus) harus turun menjadi manusia?

Itu karena manusia tidak bisa mencapai Surga dan manusia tidak dapat menarik sesuatu yang baik dari atas sana jika bukan diberikan kepada manusia.

Firman Tuhan dalam Yohanes 3:16 berkata bahwa “Karena begitu besar kasih Allah kepada dunia…Dia mengaruniakan Anaknya yang tunggal” dalam terjemahan Bahasa Inggris disebutkan “for God so loved the world…”

Kalau bukan cinta, mustahil Yesus turun menjadi manusia untuk memulihkan anda dan menyelamatkan anda yang berdosa, sesat, terhilang. 

Jika manusia bisa meraih dan menurunkan berkat ilahi dari Surga, untuk apa Yesus turun ke Bumi?



Bukankah karena Dia tahu bahwa manusia tidak mampu dan tidak berdaya untuk menyelamatkan dirinya dari dosa? Untuk itulah Dia telah hadir dalam hidup anda.

Jika anda melihat dan merasakan yang ada dalam hidup anda hanyalah kegelapan dan kehampaan, maka anda sangat membutuhkan Yesus.

 Jika Engkau merasa bahwa tidak ada kasih sejati yang melekat di dalam diri anda, maka anda perlu kasih yang sudah mengasihi anda yakni Yesus.


YESUS MERASAKAN APA YANG ANDA RASAKAN



Jika anda merasa bahwa tidak ada yang peduli dengan pergumulan dan kesulitan anda, maka anda perlu tahu bahwa Yesus sangat mengerti akan hal tersebut.

Di dalam Ibrani 4:15 dikatakan bahwa “Sebab Imam besar yang kita punya, bukanlah imama besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai hanya tidak berbua dosa.

Ada perbedaan yang mendasar antara imam besar Harun dengan Yesus.

Imam besar masuk ke tempat kudus meminta pengampunan atas dosa-dosa umatNya, dan dosa dirinya sendiri.

Harun tidak tahu dan tidak dapat merasakan titik kelemahan orang Israel. Harun bahkan tidak tahu dan tidak bisa merasakan kelemahan-kelemahan keluarganya sendiri.



Namun ayat ini berkata bahwa ada keyakinan dan menenangkan hati kita, bahwa ada satu pribadi di dalam dunia yang sunyi ini yaitu Yesus yang tahu apa yang anda alami dan apa yang anda derita.

Jika anda merasa bahwa tidak ada satupun orang di bumi ini yang dapat mengerti apa yang anda alami kini, maka hanya ada satu pribadi yakni Yesus Kristus.

Yesus menjadi manusia, merasakan lapar, haus, merasakan pukulan.

Dia tahu bagaimana rasanya dihina, diejek dan diolok-olok. Dia tahu rasanya diperlakukan tidak wajar dan dihina bahkan ditusuk dari belakang (dikhianati).

Jika anda berkata bahwa tidak ada yang peduli, maka itu tidaklah benar. Yesus justru sangat memahami apa anda takutkan, apa yang anda khawatirkan. 

Sebab Dia adalah Tuhan dan Dia juga manusia yang tahu kualitas dari kemanusiaan anda.

Jika anda memutuskan untuk tidak memercayai rekan dan orang lain, memang itu adalah hak anda. 

Namun setidaknya percayalah kepada Yesus yang punya kapasitas dan kemampuan untuk tahu dan sangat paham dengan apa yang anda alami.



Jika anda sudah menutup pintu hati kepada dunia ini, maka anda hanya perlu membuka hati kepada Yesus.

Jika anda tidak percaya kepada manusia, maka anda hanya butuh percaya kepaa Yesus yang bisa memberikan secercah harapan kepada anda.

Di saat anda di dalam kegelapan malam, hanya ada satu terang yang bercahaya ketika malam hari yaitu Yesus. 

Jika anda sedang berada di lautan yang tidak tenang, ada badai dan deru ombak, maka hanya ada satu sumber ketenangan yaitu di dalam Yesus.

Hanya percaya saja dan berikan hatimu kepada Dia, maka anda akan mengalami kuasa dan damaisejahtera yang anda belum pernah dapatkan sebelumnya. 

Semua itu anda bisa dapatkan hanya melalui percaya kepada Yesus dan memberikan hidupmu kepada Dia saja.

Semoga anda menemukan kasih sejati dan semoga anda tidak melepaskan kepercayaan anda kepada Yesus.Tuhan memberkati anda. Amin.

1 Response to "Jangan Pernah Melepaskan Kepercayaanmu Kepada Tuhan"

  1. Terimakasih, 🙏🙏🙏 renungannya
    Sangat memberkati saya dan menguatkan saya dalam menghadapi setiap persoalan hidup,, bahwa Yesus ada bersama saya dan turut merasakan apa yang saya rasakan,, serta menolong saya dengan cinta-Nya yang besar 🙏🙏🙏

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel