KUMPULAN AYAT-AYAT FIRMAN TUHAN TENTANG DATANGNYA ROH KUDUS




Hidup Kristen - Ketika Yesus melayani di Bumi, Dia menjanjikan bahwa Bapa akan memberikan seorang penolong yang lain untuk menolong orang percaya. Roh Kudus adalah pribadi ketiga dari Allah yang akan menyertai setiap orang percaya.

Di bawah ini adalah ayat-ayat Alkitab mengenai janji turunnya Roh Kudus
dan bagaimana janji itu digenapi akan terlihat di dalam ayat-ayat yang saya sajikan di bawah ini. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian untuk mengidentifikasi ayat-ayat spesifik dalam Alkitab. Tuhan Yesus memberkati anda. Amin.


Yohanes 7;37-39

“Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan a  itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya e  akan mengalir aliran-aliran air hidup. "Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.”


Lukas 24:49

“Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan 
kekuasaan dari tempat tinggi."


Yohanes 14:16-18

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.”


Yohanes 16:13

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.”


Yohanes 16:7-8

“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman”


Kisah Para Rasul 2:1-4

“Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”



Kisah Para Rasul 10:44-45

“Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah Roh Kudus ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu. Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan m  ke atas bangsa-bangsa lain juga”


Roma 8:26

“Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.”


Kisah Para Rasul 5:32

“Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, q  yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia."


Jika ada masukan maupun usulan ayat-ayat yang masih kurang lengkap atau yang anda mau tambahkan, silakan menitipkan komentar anda di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah. Terimakasih.



0 Response to "KUMPULAN AYAT-AYAT FIRMAN TUHAN TENTANG DATANGNYA ROH KUDUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel