KUMPULAN AYAT-AYAT FIRMAN TUHAN TENTANG KEBANGKITAN




Hidup Kristen -  Salah satu ajaran penting dan sentral dalam iman Kristen ialah terletak dalam ajaran tentang kebangkitan. Kebangkitan Kristus dari antara orang mati menjadi sentralitas kehidupan dan harapan bagi semua orang percaya.

Sebab jikalau Kristus mati namun tidak dibangkitkan, maka orang percaya adalah orang-orang yang konyol dan tidak memiliki masa depan yang pasti.

Namun terpujilah nama Tuhan, bahwa FirmanNya yang mengajarkan tentang Dia mati dan bangkit menunjukkan bahwa Dia hidup dan maut tidak bisa mengekang Yesus dalam kubur.

Dia menaklukkan kematian yang menjadi momok terbesar umat manusia dalam sepanjang sejarah. Apakah anda yakin? Silakan cek ayat-ayat di bawah ini, maka anda akan percaya dan takjub bahwa apa yang Dia katakan adalah sesuaty yang factual dan benar adanya.

Semoga melalui artikel ini, iman anda makin dikuatkan dan diteguhkan kepadaNya, tidak ragu dan khawatir akan hidup masa depan yang sudah Dia jamin di dalam kematian dan kebangkitanNya, Tuhan Yesus memberkati anda.


Yohanes 11:25

“Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati”

Yohanes 6:40

“Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”


Matius 22:28


“Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.”


1 Korintus 15:13


“Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan.”


Roma 6:5

“Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.”


Kisah Para Rasul 24:15

“Aku menaruh pengharapan kepada Allah, sama seperti mereka juga, bahwa akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang-orang yang benar maupun orang-orang yang tidak benar.”


Yohanes 6:54

“Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.”


Daniel 12:2

“Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal.”


1 Korintus 6:14

“Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya.”


Lukas 14:14

“Dan engkau akan berbahagia, karena mereka tidak mempunyai apa-apa untuk membalasnya kepadamu. Sebab engkau akan mendapat balasnya pada hari kebangkitan orang-orang benar.”




1 Tesalonika 4:16

“Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit”


1 Tesalonika 4:14

“Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.”


1 Petrus 3:1


“Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, m  yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan”


Wahyu 20:6


“Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.


Jika ada masukan maupun usulan ayat-ayat yang masih kurang lengkap atau yang anda mau tambahkan, silakan menitipkan komentar anda di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah. Terimakasih.





2 Responses to "KUMPULAN AYAT-AYAT FIRMAN TUHAN TENTANG KEBANGKITAN"

  1. yang 1 petrus 3:1 bunyi ayatnya bukan itu. Yang benar 1 Petrus 1:3

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel