KUMPULAN AYAT FIRMAN TUHAN SAAT DALAM KESULITAN DAN KEBUNTUAN HIDUP




Hidup Kristen - Sebagai orang Kristen, tentu ada jalan yang membawa kepada sebuah tantangan dan kesulitan yang akan menerpa iman dan keteguhan hati. Seringkali kesulitan membuat seseorang undur dari Tuhan dan di saat yang bersamaan juga, ada orang-orang yang imannya bangkit dan kerohaniannya makin bertumbuh pesat.

Memang menghadapi masalah, tentu tidak semuanya mudah dan enteng untuk dihadapi. Ada masalah berat dan ada pula masalah ringan. Ada masalah yang selesai dalam jangka waktu yang lama dan ada pula masala hang hanya sebentar saja sudah teratasi.

Apapun masalah dan kesulitan hidup, marilah kita selalu pandang Tuhan dan mencari Firman Tuhan yang mampu menerangi dan memberikan kekuatan dan penghiburan di saat-saat titik terendah kita.

Menjadikan Firman Tuhan sebagai fondasi iman dalam hidup, akan memperkokoh keyakinan dan semangat hidup kita di tengah-tengah dunia yang semakin sulit ini.

Semoga menjadi berkat dan mencerahkan iman kita. Tuhan Yesus memberkati anda, di manapun anda berada dan dalam kondisi apapun yang ada hadapi sekaran. Amin.

1 Petrus 5:10

“Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.”

Efesus 6:10
“Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.”

2 Tesalonika 3:3

“Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.”

2 Korintus 12:9

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

Filipi 4:6-7

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Ulangan 31:6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

1 Petrus 5:7

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

Yesaya 41:10

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”
Yakobus 1:9

“Baiklah saudara yang berada dalam keadaan yang rendah bermegah karena kedudukannya yang tinggi.”


Amsal 3:5-6

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Yesaya 40:29

“Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.”

Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ibrani 4:15
       
“Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.”


Jika ada masukan maupun usulan ayat-ayat yang masih kurang lengkap atau yang anda mau tambahkan, silakan menitipkan komentar anda di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah. Terimakasih.

0 Response to "KUMPULAN AYAT FIRMAN TUHAN SAAT DALAM KESULITAN DAN KEBUNTUAN HIDUP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel