Di Dalam Tuhan, Selalu Ada Jalan Keluar Untuk Tiap Masalahmu!



Image: pexels.com/andrea-piacquaido







Mengapa banyak orang mengakhiri hidup mereka dengan sangat mengerikan, hingga memilih jalan pintas yakni suicide? Ada yang mengalami stres berat, frustasi dan depresi yang terus-menerus.

Ada yang mengalami masalah karean beratnya tekanan hidup dalam keluarga, sekolah, lingkungan dan sebagainya.

Ada pula yang dirundung (bullying) dengan sangat luar biasa, hingga mengalami kekerasan fisik dan mental.




Ada yang dililit oleh utang yang sangat banyak, ada pula karena penyakit yang serius yang menghabiskan seluruh harta keluarga.

Semua ini tentu langsung berdampak kepada diri sendiri. Kepala bisa sakit, bisa seranga jantung, bisa kena asum urat, dan sebagainya.

Alkitab mencatat bahwa ‘ketika seseorang dicobai, Tuhan akan memberikan kita jalan keluar, hingga dapat menanganinya’ (1 Korintus 10:13).

Pertanyaannya adalah, apakah kita benar-benar mengandalkan Tuhan? Bagaimana mungkin kita bisa mengatasi masalah yang berat dan persoalan yang rumit jika kita mengandalkan kekuatan kita sendiri?

Tuhan sebenarnya memberikan kekuatan kepada mereka yang percaya kepada FirmanNya. Tuhan tidak akan memberikan kekuatan, bagi mereka yagn ragu-ragu dan tidak menyerahkan diri mereka kepada Tuhan.



Baca Juga : Tidak ada yang dapat memisahkanmu dari Tuhan
Tuhan menyediakan solusi dan pertolongan untuk setiap masalah yang kita hadapi. Di mata kita, mungkin kita sedang berada di dalam sebuah hutan belantara yang menakutkan.

Serasa tidak ada jalan keluar yang pasti dan meyakinkan hati. Di kiri serasa ada tembok yang tinggi dan tebal. Di sebelah kanan serasa ada jurang yang amat dalam, yang tidak terseberangi.

Di belakang pun sama, bahwa ada tempat yang gelap yang sangat dalam. Namun di depan, sekalipun samar-samar dan tidak terlihat, namun jika kita benar-benar menyerahkan hidup kita padaNya, kita akan mampu melihat bahwa ada jalan terbuka di depan kita.

Tuhan sangat bisa diandalkan, namun percayakah kita, jika kita bisa mengarungi lautan yang sedang bergelora, yang mungkin arus yang sangat kuat bisa saja menyeret kita?

Kita bisa bukan karena kita. Kita bisa mampu bukan karena orang lain. Kita ‘dapat’ bukan karena hal yang lain. Namun kita bisa, karena ada Tuhan yang selalu memimpin.

Mazmur 27:11 berbunyi “Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku.” Penulis Mazmur tahu, bahwa dia butuh pimpinan Tuhan dalam hidupnya.

Pemazmur menyadari bahwa ada jalan-jalan yang membingungkan bagaikan di padang gurun belantara. Dia sangat sadar, bahwa dia bisa melaluinya bersama Tuhan.

Terkadang kita berjalan bagaikan di padang belantara yang panas, yang bisa membuat kepala kita pusing dan pingsan. Jalan yang kita lalui juga, seringkali jalan yang berbatu dan berlembah.


Baca Juga : Mengandalkan Tuhan adalah pilihan terbaik dalam hidupmu


Ada banyak jebakan-jebakan musuh, di saat kita melangkahkan kaki kita. Namun jika kita berjalan bersama Tuhan, kita akan bisa tiba di tanah yang rata dan menemukan air yang menyegarkan.

Pemazmur juga berkata bahwa, “bersama Tuhan, kita akan melakukan perbuatan-perbuatan yang hebat, karena Dia yang bertindak atas kita” (Mazmur 60:12).

Berjalanlah bersama Tuhan, peganglah tanganNya dan Dia pun akan memegang anda, di jalan yang anda tapaki di dunia ini. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Di Dalam Tuhan, Selalu Ada Jalan Keluar Untuk Tiap Masalahmu! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel