Masalah Bukan Musuh, Masalah Adalah Pelajaran Hidup Bagi Kita


Image : freepik.com


Jika anda pernah duduk di bangku kuliah, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya tugas-tugas dari berbagai mata kuliah dari Dosen.

Tugas-tugas yang diberikan, biasanya ada tenggat waktu tertentu, hingga nilai diberikan oleh bapak atau ibu dosen.

Tugas-tugas yang anda terima, bukanlah sesuatu yang bisa ditolak, namun sesuatu yang harus dikerjakan dengan cara apapun.

Sebagai orang Kristen, kita pun pasti menghadapi masalah. Terkadang masalah yang dihadapi oleh orang percaya, lebih sulit ketimbang, masalah yang dihadapi oleh orang duniawi.

Orang yang tidak percaya Tuhan, memiliki banyak opsi dan cara untuk menyelesaikan masalah dan persoalan mereka. Mereka bisa memakai cara-cara yang halal dan tidak halal.

Mereka bisa menyingkirkan orang yang menjadi biang masalah, sehingga dia bebas dari gangguan. Namun bagaimana dengan orang Kristen?

Sebagai orang percaya, terkadang memiliki sedikit pilihan untuk menyelesaikan problema hidup.

Kita tidak bisa menyelesaikan persoalan kita dengan cara-cara yang jahat, yakni membunuh, mencuri, melenyapkan dan membinasakan orang lain.

Namun tahukah anda bahwa masalah bukanlah musuh kita, masalah adalah ibarat satu mata kuliah atau satu pelajaran yang perlu kita pelajari dan kita selesaikan.

Masalah bukan musuh, sehingga kita harus menghindari dan tidak mau menyentuhnya. Masalah itu harus dihadapi bukan untuk dicueki.

Jika anda mengingat kisah Daud dan Goliat, bagaimana ia tampil di hadapan orang Israel yang sudah kalah sebelum berperang.

Sementara tentara Israel sudah takut dan merasa pasti akan kalah, namun berbeda dengan Daud. Dia tidak menghindar, namun Dia maju dan menghadapi sumbernya masalahnya.

Daud maju dengan iman kepada Allah, bahwa Tuhan berkuasa menyelamatkan ia dari tangan musuhnya (1 Samuel 17:37).

Daud tidak memilih kabur, dan mempertontonkan ketakutan dan ketidakpercayaannya di hadapan banyak orang.

Daud justru mendemonstrasikan iman kepada Tuhan, yang bisa menaklukkan musuh besar.

Daud sebenarnya bisa kabur dan memilih menyerah, namun memilih percaya dan menghadapi masalah besar yang sedang menghadang di depan mata.

Jika saat ini anda sedang berada dalam pertandingan iman, berserahlan kepada Tuhan, dan percayalah kepadaNya. Walau pilihan kita tidak banyak, namun berjalanlah bersama Tuhan.

Bisa saja ada masalah besar yang bisa menggoyahkan kepercayaan kita kepada Tuhan, namun masalah besar itu pun, bisa membawa kita melihat perkara besar dari Tuhan.

Disaat banyak orang memilih menyerah dan takut, bagaimana dengan anda? Berimanlah kepada Allah! Percayalah bahwa Tuhan bersamamu dan hadir di dalam hidupmu!

Sadarilah bahwa kemenangan hanya diperoleh bersama dan di dalam Tuhan saja. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Masalah Bukan Musuh, Masalah Adalah Pelajaran Hidup Bagi Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel