Larilah Kepada Tuhan Saja, Sebab Dialah Menara Dan Sumber Kekuatan Kita

 

Image : pexels.com/sinitta leunen


Pandemi yang sudah memasuki tahun ke-2 bukan malah berkuran dan menurun, namun semakin menjadi-jadi dan menggila.

 

Sebagai manusia yang masih membutuhkan soal makan dan minum, bukanlah hal yang mudah untuk bisa bertahan di dalam situasi yang tidak menentu dan serba sulit ini.

 

Keadaan di masa depan rasanya tampak semakin sulit dan tidak terkendali saja. Semakin banyaknya korban yang jatuh akibat langsung dari Covid-19, berdampak buruk bagi banyak keluarga, ekonomi dan masih banyak hal lainnya.

 

Sebagai orang Kristen pun merasakan hal yang sama, beribadah tatap muka semakin sulit dan menjadi pergumulan berat.

 

Alkitab mencatat bahwa “nama Tuhan adalah menara yang kuat dan menjadi tempat pelarian untuk memperoleh keselamatan” (Amsal 18:10).

 

Tuhan bukanlah tidak tahu apa yang sedang terjadi atas hidup manusia yang percaya kepadaNya.

 

Dia bukanlah Tuhan yang abai dan tidak mau tahu akan situasi yang membelit hidup kita.

 

Namun Tuhan adalah Tuhan yang selalu menanti sikap dan iman kita, apakah kita tetap berpaut dan tetap melekat kepadaNya apa pun yang terjadi.

 


Jika Firman Tuhan mengatakan bahwa sumber keselamatan orang benar adalah Tuhan, maka Dia mau kita tidak salah memilih tempat untuk mengadu.

 

Tuhan membuka diri dan selalu memberikan akses bagi semua orang, bahwa siapun yang lari menuju Tuhan, ia akan menemukan pertolongan dan keselamatan.

 

Daud pun menjadikan Tuhan sebagai tempat pelariannya, tatkala ia sudah tidak tahu harus berbuat apa-apa (Mazmur 59:16).

 

Daud tidak melarikan diri dan mengabaikan Tuhan di tengah-tengah kesesakan yang ia alami. Namun ia dengan yakin lari menghampiri Tuhan, yang adalah kota benteng yang teguh.

 

Daud menemukan ketenangan dan kesejukan batin di dalam Tuhan, di tengah keputusasaan dan kesesakan yang menghampirinya.

 

Siapakah yang menjadi sumber ketenangan dan damai sejahtera bagi kita, kalau bukan Tuhan?

 

Siapakah yang paling bisa kita andalkan dan harapan selain Tuhan? Siapakah yang paling berkuasa untuk menyatakan pertolongan dan pembebasan selain Tuhan?

 

Hanya Tuhanlah satu-satunya pribadi yang menjadi tempat kita mengadu nasib, sebab Dialah sumber keselamatan kita yang sejati.

 

Apapun yang sedang melanda kita, situasi mencekam apapun yang sedang menghantui kita, marilah lari kepada Tuhan, marilah hampiri takhta Tuhan.

 

Marilah tetap mencari Tuhan dan memilih Tuhan atas segala pilihan-pilihan yang mungkin kita bisa lakukan dan putuskan.

 

Tuhan adalah pribadi yang mampu menyatakan bantuan dan sokongan bagi kita dalam segala situasi dan kondisi yang bisa saja menerpa dan menyerang kita.

 

Orang lain mungkn saja sudah merasa putus asa dan hilang pengharapan di tengah masalah yang bertubi-tubi, namun biarlah kita selalu tahu, kepada siapa kita harus mengadu.

 

Tuhan selalu menjadi tempat terbaik untuk kita bersandar. Percayalah bahwa Tuhanlah tempat kita berteduh dan mendapatkan keselamatan. Amin. Tuhan memberkati.

 

 

 

 

0 Response to "Larilah Kepada Tuhan Saja, Sebab Dialah Menara Dan Sumber Kekuatan Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel