Sehebat dan Sebesar Apapun MasalahMu, Tuhan Kita Di Atas Semuanya Itu

 


Image: pexels.com/dziana-hasanbekava


Renungan Kristen - Sejak hadirnya mesin sebagai teknologi canggih yang pernah ditemukan oleh ilmuan, pekerjaan berat yang dilakukan manusia secara perlahan sudah menjadi ringan.

 

Adanya kapal yang bisa mengangkut manusia, barang lintas negara telah memberikan kontribusi yang sangat penting bagi peradaban manusia.

 

Masih banyak hal canggih dan mutakhir lainnya, yang awalnya menurut anggapan orang adalah sesuatu yang amat sukar untuk dilakukan, kini telah menjadi sebuah kenyataan.

 

Tahukah anda bahwa jika Allah tidak pernah hadir di dalam hidup manusia, maka kemustahilan adalah sesuatu yang mencengkeram banyak segi manusia.

 

Apa yang manusia tidak bisa lakukan Allah telah lakukan. Manusia tidak bisa menyelamatkan diri mereka sendiri dari dosa, namun Allah memungkinkan hal itu terjadi (Roma 3:23-24).

 

Kehadiran Allah di dalam hidup manusia yaitu orang-orang percaya menjadikan hal-hal yang sudah diambang kematian, keputusasaan, kegagalan, kesedihan telah menjadi sukacita, harapan, damai.

 

Allah mampu mengubah hidup seseorang baik dari kondisi jahat, bejat, bringas menjadi pribadi yang penuh kasih, kehangatan dan pengorbanan.


 

Allah yang sama yang dulu memelihara umatNya di padang gurun selam 40 tahun, adalah Allah yang sama juga yang akan menyertai kita di tahun yang penuh kesulitan ini.

 

Tidak banyak hal yang bisa dikelola oleh bangsa Israel di padang gurun, namun Allah tetap mampu menjaga, memelihara dan menuntun mereka.

 

Allah hanya menginginkan ketaatan dan iman kepada Allah, tanpa memberikan keraguan di dalam hati mereka tatkala sedang menghadapi yang namanya masalah yang berat.

 

Allah yang sama juga adalah pribadi yang terus menyediakan pertolongan atas umatNya.

 

Siapapun kita dan di manapun kita berada, Dia tidak jauh. Kita hanya perlu selalu terhubung denganNya melalui iman dan kesetiaan yang mutlak.

 

Ia mudah saha mengubah sesuatu di dalam diri kita, namun Tuhan jauh lebih menginginkan hati yang percaya dan berserah kepadaNya dengan tulus.

 

Hidup dengan pimpinan Tuhan dan selalu bergantung kepadaNya lebih bernilai dari apapun yang ada di dalam dunia ini.

 

Masalah akan terus datang secara bergantian di masa depan, namun Allah yang sama, akan terus hadir untuk mendampingi dan memberikan serta menyatakan kehadiranNya.

 

Dia adalah Tuhan yang sama baik kemarin, hari ini dan esok (Ibrani 13:8). Dia selalu hadir untuk menyapa.

 

Akankah anda datang menyambutNya dan membuka hati padaNya? Akankah anda datang sujud di kakiNya dan memohon penyertaan dan pertolongan dengan kejujuran?

 

Perbuatlah apa yang harus kita perbuat di hadapanNya sebagai seorang yang akan mendapatkan perkenanan Tuhan.

 

Sehebat dan sebesar apapun masalahmu, Tuhan kita di atas semuanya itu. Tuhan tidak pernah dikendalikan oleh masalah, Dialah yang mengontrol semuanya itu.

 

Percayakanlah hidupmu, sesulit dan sesukar apapun yang sedang anda hadapi dan alami. Amin. Tuhan Yesus memberkati.


0 Response to "Sehebat dan Sebesar Apapun MasalahMu, Tuhan Kita Di Atas Semuanya Itu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel