Rencanamu Gagal & Berantakan, Rencana Tuhan Akan Tetap Terlaksana Dan Berhasil

 

Image: pexels.com/david garrison


 

Seorang wanita muda resign (keluar dari pekerjaannya) hendak memulai bisnis yang sedang hits (ramai dikunjungi) yaitu membuka warung kopi.

 

Ia menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk membangun warung dan modal usaha.

 

Namun semenjak gelombang Covid-19 menghantam Indonesia dan negara-negara di dunia, ia hanya bisa gigit jari.

 

Ia tidak pernah menyangka rencananya gagal total dan akhirnya gulung tikar.

 

Tahukah anda bahwa serapi dan seefektif apapun rencana manusia, pasti bisa saja mengalami kegagalan atau bahkan berantakan.

 

Tidak terkecuali orang Kristen atau orang percaya yang beriman kepada Tuhan dan melayaniNya siang dan malam.

 

Amsal 19:21 berkata “Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.”

 

Dalam satu keluarga yang bersisikan minimal empat orang, bisa memiliki rencana yang berbeda tergantung kebutuhan masing-masing individu.

 

Bahkan rencana satu orang pun bisa lebih dari satu. Namun faktanya rencana siapapun bisa melenceng dari target atau waktu yang ditetapkan.


 

Di atas rencana manusia, masih ada rencana Tuhan yang harus terlaksana.

 

Tuhan tidak melarang kita memiliki rencana yang besar dan indah, namun satu hal yang harus kita pegang bahwa rencana Tuhanlah yang harus terlaksana.

 

Yesaya 55:8-9 berkata bahwa “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.”

 

Kita tidak dapat mengukur setinggi apa rencana Tuhan atas hidup kita, namun kita harus percaya bahwa jika itu yang terlaksana, maka itu adalah demi kebaikan kita.

 

Ayub mengaku dengan jujur  Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42:2).

 

Jika anda merencanakan sesuatu, serahkanlah terlebih dahulu kepada Tuhan. Berdoalah supaya kehendak Tuhan yang terjadi atas rencanamu dan atas apa yang anda sedang mimpikan.

 

Separah apapun rencana kita yang sudah hancur, ingatlah bahwa jika Tuhan berkehendak untuk memulihkan dan menolong, maka tidak ada yang mustahil bagiNya.

 

Tidak ada rencanaNya yang berakhir dengan kegagalan dan kehancuran. Tidak ada satupun yang bisa menghalangi agar kehendakNya yang terwujud atas siapapun.

 

Sekalipun keadaan tidak memungkinkan, Tuhan tidak akan mengalami gangguan dan kesulitan atas recana-rencanNya.

 

Jika bagi manusia sesuatu bisa tampak sulit dan berisiko, tapi tidak bagi Tuhan. Tuhan tidak perlu belajar untuk menyusun rencana dan mengindari kemunginan kegagalan.

 

Tidak ada kesalahan dalam setiap apa yang Tuhan rencanakan dalam hidup kita. Ia melakukan apa yang terbaik dan indah dalam rencanaNya.

 

Percayalah dan teruslah berharap kepada Tuhan yang tidak akan mungkin mengalami kegagalan. Amin. Tuhan memberkati.


1 Response to "Rencanamu Gagal & Berantakan, Rencana Tuhan Akan Tetap Terlaksana Dan Berhasil"

  1. NBA Pickwise Nba Predictions & Picks | vntopbet 10bet 10bet 11bet 11bet 1212winner et betting is the most exciting betting

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel