Tuhan Melakukan Apa Yang Manusia Tidak Bisa Lakukan

 

Image : harvest.usa

 


Zaman sekarang adalah zaman di mana teknologi berkembagng begitu pesat. Penggunaan gadget yang semakin maju membuat manusia bisa melakukan banyak hal.

 

Tahukah anda bahwa salah salah fungsi satelit ialah Berperan sebagai mata di langit dan cermin luar angkasa yang memantulkan panggilan telepon dari Bumi.

 

Mungkin banyak orang yang tidak tahu namun satelit memainkan peran penting dalam segala hal mulai dari siaran TV, panggilan telepon lintas benua, hingga prakiraan cuaca dan Internet.

 

Siapakah yang naik ke sana untuk menempatkan satelit di luar angkasa? atau siapakah yang membuat satelit supaya bisa diorbitkan di luar angkasa, supaya menopang beberapa hal penting di dalam peradaban manusia?

 

Tentu ada orang-orang khusus yang bekerja siang dan malam dan memastikan satelit ini bekerja dan berfungsi dengan baik.

 

Apa yang manusia biasa atau orang awam tidak tahu, namun nyatanya mereka bisa menikmati manfaat satelit di luar angkasa.

 

Manusia berdosa tanpa Kristus adalah manusia yang pasti binasa (Yohanes 3:16) karena upah dosa adalah maut (Roma 6:16, 21)

 

Kristus rela mati dan mendamakaikan manusia berdosa dengan Allah bahkan ketika manusia masih berdosa, bukan ketika manusia sadar dan sudah baik (Roma 5:8).

 


Keberdosaan manusia membuat mereka dijauhkan dari hadirat Allah, namun Kristus mendamaikan kita kepada Allah, tanpa memperhitungkan pelanggaran-pelanggaran kita (2 Korintus 5:19).

 

Manusia tidak bisa keluar dari pengaruh dosa yang memikat dan mengikatnya, selain Kristus sendiri yang melepaskan ikatan itu.

 

Apa yang manusia tidak akan pernah bisa lakukan seumur hidup mereka, Tuhan sudah lakukan dengan menyelamatkan manusia berdosa.

 

Dia tidak menolak manusia berdosa yang datang kepadaNya sebab justru itulah tujuan kedatanganNya yaitu untuk membawa orang berdosa kepada Allah.

 

Yesus mencari yang hilang dan yang tersesat, Ia sebagai dokter mencari yang sakit untuk segera diobati dan disembuhkan dari penyakit yang sangat mematikan.

 

Jika bukan karena Kristus, maka tidak ada lagi harapan dan pertolongan bagi manusia berdosa.

 

Jikalau bukan karena kasihNya, tidak mungkin Ia rela turun untuk kita manusia yang telah jatuh dan gagal di hadapanNya.

 

Kita tidak datang dengan kesempurnaan kita di hadapan Tuhan, kita tidak datang dengan harta dan kebaikan kita, melainkan kita datang dengan keberdosaan kita dan yang benar-benar membutuhkan kasihNya.

 

Dosa telah sekian lama membutakan mata kita, hingga kita lupa bahwa kita adalah diciptakan serupa dengan gambar Allah dan harusnya hidup untuk Dia.

 

Dosa telah membuat hati kita menjadi tumpul untuk merasakan kehangatan kasihNya yang mulia.

 

Dosa amat membuat kita menjadi orang-orang yang jauh dari hadirat Allah dan amat menyedihkan.

 

Namun terpujilah Tuhan bahwa apa yang kita tidak pernah pikirkan, itulah yang Dia sediakan bagi kita.

 

Jika Dia telah datang menghampiri kita, menyentuh dan menjamah kita, marilah ulurkan tangan padaNya, menerima pengampunan.

 

Ia menerima kita, bukan karena kita memilih dan memikat Dia, namun karena Dia datang secara sukarela untuk menyambut kita dan menyelamatkan kita.

 

Sudahilah hidup tanpa Kristus dan bergelimang dalam dosa, mulailah percaya dan berjalan bersama Dia di dalam hidupmu.

 

Jangan biarkan Dia berjalan, tanpa menghampiri hati kita dan mengubah kita seturut kehendakNya. Amin. Tuhan memberkati.

 

0 Response to "Tuhan Melakukan Apa Yang Manusia Tidak Bisa Lakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel