Ketika Hidup Semakin Lebih Sulit, Perkuatlah Kepercayaanmu Kepada Tuhan

 

 

Image: pexels.com/liza-summer

Sejak BBM naik resmi naik bulan September 2022, masyarakat sungguh merasakan dampaknya di dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah pro dan kontra dari beberapa elit politik dan berbagai demo dari masyarakat membuat keadaan semakin intens.

 

Hidup yang kita jalani akhir-akhir ini bisa semakin sulit dan serius. Ketika awalnya keadaan masih bisa terkendali dan akhirnya serasa tidak semakin tidak terkontrol.

 

Namun tahukah anda bahwa sesulit apapun keadaan dan kondisi yang kita alami, kita tetap harus percaya dan berserah kepada Tuhan.

 

Alkitab dalam Mazmur 71:3 berkata “Jadilah bagiku gunung batu, tempat berteduh, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku; sebab Engkaulah bukit batuku dan pertahananku.

 

Tuhan sebagai tempat kita berteduh bukanlah baru akan teruji beberapa waktu ke depan, namun Dia telah teruji selama ribuan tahun oleh orang-orang yang beriman padaNya.

 

Kita percaya kepada Tuhan bukan saat kita mengalami badai hidup, namun lebih dari itu, karena kita sudah percaya di masa lalu dan juga hari ini bahkan untuk seterusnya.

 

Kita tidak mendapatkan satu bukti konkret atau pasti dalam Alkitab bahwa Allah pernah gagal di dalam menolong seseorang.

 

Alkitab juga tidak merekam sebuah peristiwa bahwa Allah pernah kewalahan di dalam menyelesaikan apa yang manusia anggap mustahil dan sulit untuk diselesaikan.

 

Justru Alkitab banyak mencatat bahwa Dia banyak kali melakukan hal-hal ajaib dan heran di tengah situai yang tidak memungkinkan bagi manusia biasa.

 

Allah yang ditampilkan oleh Alkitab ialah pribadi yang mendengar dan merespons doa-doa dan kepercayaan orang-orang yang beriman kepada Tuhan.

 

Memang pergumulan manusia purba dalam Perjanjian Lama, tidaklah sama dengan manusia masa kini.

 

Namun bukan berarti Allah mengalami kendala dan gangguan di dalam menyelesaikan perkara-perkara besar yang dihadapi manusia.

 

Apapun yang menjadi kondisi anda sekarang, entahkah beban itu semakin berat dan rumit ingatlah bahwa itu adalah saatnya untuk memperkuat iman kepadaNya.

 

Semakin keras dan kencangnya badai topan yang mendera, pengangan kita kepada Allahpun haruslah semakin kentara.

 

Kita memang bisa lemah dan takut, namun Allah akan tampil untuk memberi sokongan dan pertolongan.

 

Allah tahu batasan kemampuan kita di dalam menanggung masalah-masalah hidup, namun satu yang pasti bahwa sekalipun hidup kita semakin sulit dan terkendala, marilah kita selalu percaya kepada Tuhan.

 

Kita perlu tetap melekat dan berserah kepada Tuhan kendatipun dan sekalipun hidup kita di masa yang akan datang semakin parah dan ‘menggila’. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to "Ketika Hidup Semakin Lebih Sulit, Perkuatlah Kepercayaanmu Kepada Tuhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel