Kristus Menyelesaikan Apa Yang Manusia Mustahil Untuk Selesaikan

Hidup Kristen
Image: pexels.com/pixabay


 

Bukan hal baru lagi bahwa ada persoalan bangunan mangkrak yang terbengkalai di beberapa dearah yang bisa kita jumpai. 

Salah satu proyek yang mangkrak yang membuat Indonesia rugi Triliunan atas proyek Hambalang. Hal ini menjadi perbincangan viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. 

Tahukah anda bahwa ketika Yesus di atas kayu salib, Ia mengucapkan satu kalimat yang indah yaitu “sudah selesai”(Yohanes 19:30). 

Peristiwa ini adalah peristiwa sejarah dan akbar, di mana Yesus rela mati untuk memberikan pengampunan demi menyelamatkan manusia berdosa  (Efesus 1:7). 

Dia yang adalah Tuhan, secara sukarela mau datang sebagai manusia dan mati di atas kayu salib (Efesus 2:6-8). 

Dia yang tidak berdosa rela dijadikan dosa demi kita yang berdosa, agar kita diampuni dan diselamatkan (2 korintus 5:21). 

Fakta bahwa Yesus rela turun untuk mencari manusia berdosa adalah sebuah kenyataan bahwa manusia berdosa, siapapun dia, tidak berdaya untuk mengusahakan keselamatan dirinya. 

Allah harus turun tangan sendiri untuk sebuah proyek yang besar yang tidak akan terselesaikan jika Kristus tidak turun tangan untuk mengerjakannya. 

Di atas kayu salib, Ia sudah benar-benar menuntaskan apa yang tidak dapat dikerjakan dan diselesaikan oleh manusia manapun dengan segala dan upaya mereka. 

Yesus memberikan salah satu bukti bahwa “Dia telah membuka jalan baru” Yesus ingin memberi tahu semua manusia berdosa yang berada di bawah kolong langit ini bahwa “Dia telah mengukir sejarah baru umat manusia” 

Manusia tidak lagi perlu mencari jalan dan solusi lain atas penyelesaian dosa mereka, Kristus sudah menyediakannya melalui diriNya. 

Dialah jalan itu, Dialah kebenaran itu dan Dialah hidup itu sendiri (Yohanes 14:6). Setiap orang kini bisa memiliki akses kepada persekutuan dengan Allah, pengampunan dosa, keselamatan di dalam iman kepada Yesus Kristus. 

Percayalah kepada Dia yang mengasihi kita dengan berkorban nyawa (Yohanes 3:16). Serahkanlah seluruh hidupmu kepada Dia yang telah menyatakan kasihNya kepada kita. 

Kristus sudah merampungkan, menuntaskan, menggenapi serta menyelesaikan pekerjaanNya, dan kita pun melakukan bagian kita yaitu dengan percaya dan menerimaNya sepenuh hati dan hidup kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to " Kristus Menyelesaikan Apa Yang Manusia Mustahil Untuk Selesaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel