KUMPULAN AYAT-AYAT FIRMAN TUHAN TENTANG BERDOA




Hidup Kristen - Berdoa adalah salah satu ciri orang Kristen dan salah satu ajaran Tuhan Yesus kepada para muridNya dan bahkan juga kepada orang percaya. Berdoa merupakan kebutuhan vital bagi iman Kristiani, bukan saja di saat-saat kritis maupun sulit, namun doa bisa saja dinaikkan dalam keadaan aman dan tidak ada gangguan.

Berdoa adalah sesuatu yang bernilai positif, bukan saja untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain. Berdoa adalah senjata yang paling ampuh untuk sesuatu yang manusia tidak bisa kerjakan dan lakukan, namun dengan berdoa, hal tersebut bisa terjadi dan terlaksana.

Di dalam Alkitab, sangat banyak tokoh-tokoh di mana mereka berdoa kepada Allah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi berkat bagi anda di manapun anda berada dan situasi apapun yang anda sedang hadapi sekarang ini.


Matius 6:6

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu j  yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”


Lukas 6:28

"Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.”


2 Tesalonika 3:1

“Selanjutnya, saudara-saudara, berdoalah untuk kami, supaya firman Tuhan beroleh kemajuan dan dimuliakan, sama seperti yang telah terjadi di antara kamu.”


Mazmur 145:18

“TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.”


1 Yohanes 5:14

“Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”


2 Tawarikh 7:14

“Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.”


Matius 5:44

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.”


Yakobus 5:13

“Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!”

Markus 11:24
“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”


Amsal 15:8

“Korban orang fasik adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi doa orang jujur dikenan-Nya.”




Matius 26:41

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”


Roma 12:12

"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"


Lukas 22:40
“Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.”


Efesus 6:18

"Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus."



Jika ada masukan maupun usulan ayat yang barangkali lebih pas dan cocok, silakan meninggakan komentar di bawah pada kolom komentar yang tersedia. Tuhan Yesus memberkati anda. Amin.

2 Responses to "KUMPULAN AYAT-AYAT FIRMAN TUHAN TENTANG BERDOA "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel