REINHARD BONNKE MENINGGAL USIA 79 TAHUN


Kabar duka yang mengejutkan datang dari luar negeri, Penginjil Dunia Reinhard Bonnke (usia 79 tahun) dikabarkan telah meninggal dunia. Penginjil berdarah Jerman ini, memiliki nama lengkap Reinhard Willi Gottfried Bonnke, memulai pelayanannya sejak tahun 1967.

Istri almarhum Reinhard Bonnke menyatakan “telah meninggal dengan damai, dikelilingi oleh keluarga".  Reinhard Bonnke meninggal pada tanggal 7 Desember 2019.

Istrinya menambahkan “Saudara dan saudari yang terkasih dalam Kristus, dengan kesedihan kami keluarga Bonnke ingin mengumumkan meninggalnya suami, ayah, dan kakek kita yang tercinta, penginjil Reinhard Bonnke

Paula White, penasihat Presiden Donald Trump juga juga menyampaikan belasungkawanya “Saya berdoa untuk semua keluarga, teman, dan kehidupan yang sangat memberi dampak dengan kehidupan dan pelayanan anda. Anda melayani Yesus dengan baik dan menyelesaikan perjalanan anda

Ifeanyi Okowa, Gubernur Negara Delta Nigeria, mengatakan: "Doa saya bersama keluarga Evangelist Reinhard Bonnke dari Christ for All Nations, yang meninggal hari ini.

Pendiri ‘Christ for all nation’ itu sudah dikenal di dalam dunia pelayanan terutama penginjilan, baik di dalam dan di luar negeri.

Penginjil yang sudah melanglang buana ini sudah menginjil selama 60 tahun. Seperti yang banyak disiarkan di televisi bahwa Reinhard Bonnke menghabiskan dan memfokuskan hidupnya untuk orang Afrika.

Kendatipun beliau sudah mengadakan KKR di berbagai negara, namun hatinya tetaplah untuk orang Afrika. Pendiri Christ for all Nations (CfaN) itu memulai pelayanannya dengan ‘kebaktian di tenda’ yang dapat menampung 800 orang. 

Salah satu mukjizat menonjol dalam kebaktian Reinhard Bonnke berlangsung pada Desember 2001 di Grace of God Mission Church di Onitsha, Pendeta Daniel Ekechukwu, yang mana telah dinyatakan meninggal dunia selama empat puluh dua jam, namun secara ajaib bangkit dan hidup kembali. Meskipun sebagian kalangan meragukan kebenaran mukjizat tersebut.

Pastor Reinhard Bonnke lahir pada 19 April 1940 di Königsberg, Prusia Timur, Jerman. Dia menikah pada usia 22 tahun dan pada 1969 ia dan istrinya, Anni memulai pelayanan ke Maseru, Lesotho dan pada akhirnya melalui visi dari Tuhan, mereka melayani benua Afrika.

Reinhard Bonnke telah mengadakan beberapa kali mengadakan KKR di Indonesia dan dihadiri ribuan orang yang telah menerima jamahan Firman Tuhan yang disampaikan oleh beliau.

Selamat jalan Reinhard Bonnke, apa yang sudah anda tabur, pasti tidak akan sia-sia, pasti akan berbuah tepat pada waktunya. Amin.



Sumber : (Christiantoday & Wikipedia)

Mengenang pelayanan KKR almarhum 



0 Response to "REINHARD BONNKE MENINGGAL USIA 79 TAHUN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel