Doa Adalah Senjata Yang Paling Ampuh Dan Sangat Efektif



Image: amazon.com

Dalam hidup ini tentu ada perkara-perkara yang mana manusia bisa kerjakan dengan kekuatan dan kemampuan sendiri. 

Namun ada hal-hal yang berada di luar jangkauan manusia biasa, dan hanya bisa dijangkau oleh doa.

Beban 100 kg bisa saja diangkat oleh seorang pria kekar yang sudah melatih otot-otot lengannya setiap hari. Tentu jika dia sudah dapat menaklukkan beban 100 kg, maka beban di bawahnya pun akan terasa gampang.

Bagaimana dengan beban 150 kg? bagaimana dengan beban 200kg? bagaimana pula jika beban 300 hingga 1000kg? 

Tentu si pria akan mengalami kesulitan dan kalaupun mencona mengangkat beban di atas 100kg, maka otot atau lengan si pria tersebut bisa keseleo.

Demikian juga dalam hidup kita, bahwa ada hal-hal yang menjadi tanggungjawab kita sebagai manusia, yang mana kita dapat kerjakan, tanpa bantuan orang lain.

Namun jika beban itu sudah di atas atau di luar kemampuan kita, bukankah hal tersebut membuktikan bahwa, kita terbatas dan tidak cukup mampu untuk mengatasi beberapa segi hidup kita?

Elia berdoa supaya hujan tidak turun selama 3,5 tahun dan kemudian dia berdoa supaya hujan turun. Alkitab mencatat bahwa doa Elia didengar oleh Tuhan (Yakobus 5:17-18).

1 Yohanes 5:14-15 mencatat bahwa “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Ishak berdoa kepad Tuhan supaya dia memperoleh keturunan, karena istrinya mandul. Alkitab mencatat dengan baik, bahwa doanya dikabulkan oleh Tuhan (Kejadian 25:21)

Doa adalah senjata yang tidak kelihatan namun memiliki pengaruh kuat. Doa menjadi senjata yang dipakai oleh orang-orang di dalam Alkitab.

Doa secara sederhana adalah berbicara kepada Tuhan. Doa bukan saja berbicara kepada Tuhan, namun berharap kepada Tuhan. 

Doa bukan saja berharap akan sesuatu terjadi di dalam hidup kita, namun doa juga menuntut kita terhubung dengan kehendak Tuhan.

Markus 11:24 memberi gambaran mengenai doa “Karena itu aku berkata kepadamu, apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

Tuhan tidak membatasi kita untuk tidak berdoa kepada Dia. Allah justru memberikan penjelasan bahwa apa saja yang kita minta dan doakan, kita harus percaya bahwa kita menerimanya.

Percayalah bahwa hanya doa yang bisa menembus kemustahilan dalam hidup kita. Doa adalah senjata yang sudah dipakai oleh banyak orang di banyak tempat.

Doa menjadi senjata pemungkas orang percaya dalam menghadapi hal-hal yang tidak akan bisa diselesaikan oleh kekuatan dan kemampuan manusia biasa.

Jika Tuhan bersedia menjawab doa-doa kita, maka sebagai orang percaya, marilah kita selalu menjadikan doa sebagai gaya hidup kita.
Doa menjadi sebuah kebutuhan utama dalam hidup kita.

Dia bisa kita lakukan di manapun dan kapanpun. Apalagi ketika anda merasa lemah, tak berdaya, sakit, dan menderita. Berdoa akan membuka pintu-pintu tertutup.

Setidaknya kita bisa berdoa supaya Tuhan memberikan hati yang tenang dan damai ketika menghadapi masalah dan pergumulan yang cukup intens dan serius. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Doa Adalah Senjata Yang Paling Ampuh Dan Sangat Efektif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel