Masa Depanmu Ada Di Tangan Tuhan, Bukan Tergantung Orang Lain


Image : pexels.com/Alex Green




Ada banyak kisah-kisah orang sukses di dunia yang orang lain tidak pernah menduganya. Sebut saja salah satu orang sukses itu adalah Mark Zukerberg, CEO Facebook. Dia pertama kali membuat versi pertama Facebook pada tahun 2004.

Dia adalah salah satu orang terkaya di dunia yang juga tidak menyelesaikan kuliahnya hingga tuntas. Namun, dunia sekarang melihat dia sebagai salah satu orang terkaya.

Jika anda juga mengenal Steve Jobs, maka anda akan otomatis mengingat perusahaan Apple (Iphone). 

Namun jika anda benar-benar membaca kisah hidupnya, maka anda akan cukup kaget, bahwa Steve Jobs memiliki masa hidup yang cukup menyedihkan.

Dia lahir tanpa orang tua dan dia adalah seorang anak yang diadopsi oleh satu keluarga yang kurang mampu secara finansial. 

Bahkan singkatnya orang tidak pernag menyangka bahwa di kemudian hari ia akan menjadi salah satu orang yang paling berkontribusi di dunia gadget.

Masih banyak kisah-kisah orang sukses dan orang kaya di dunia bahkan di Indonesia, yang awal mereka adalah orang yang tidak memiliki apa-apa dan sangat tidak diperhitungkan oleh orang lain.

Apa yang perlu kita ketahui dari kisah mereka ialah, bahwa masa depan kita bukan di tangan orang lain. Alkitab berkata bahwa, masa depan kita sungguh ada (Amsal 23:18).

Alkitab tidak mencatat bahwa “manusia tidak memiliki masa depan” namun dengan sangat jelas dan gamblang Tuhan berkata bahwa, kita benar-benar memiliki masa depan.

Nabi Yeremia pun mengatakan hal yang senada “rancangan Tuhan bagi kita, yang percaya kepadaNya adalah, sebuah rancangan damai sejahtera” (Yeremia 29:11).

Yeremia bermaksud memberitahu bahwa orang percaya memiliki masa dengan yang penuh harapan di dalam Kristus. 

Jika Tuhan berkata bahwa kita memiliki satu rancangan yang baik dan indah, maka tidak satupun manusia yang akan mengubahnya.

Jika manusia tidak bisa mengubah apa yang Tuhan inginkan, maka manusia pun, tidak bisa menundanya, bahkan menggagalkannya.

Jika manusia bisa mencelakai anda dan membuat anda terjatuh, bukan berarti masa depan anda berubah oleh karena anda diperlakukan semena-mena.

Apa yang Tuhan rancangkan bagi anda, tidak akan pernah batal dan tidak berlaku bagi anda. Alkitab mencatat bahwa “Firman Tuhan tidak akan kembali dengan sia-sia, tanpa Dia mengerjakan sesuatu dalam diri kita” (Yesaya 55:11).


Jika banyak ucapan yang masuk ke telinga kita, bahwa kita akan gagal dan tidak berhasil, maka kita perlu menepisnya saja dan yakin akan Firman Tuhan yang memiliki rancangan yang indah bagi kita.

Seribu perkataan yang negatif, menjatuhkan, melumpuhkan boleh memasuki telinga kita, namun itu tidak akan mengubah masa depan kita yang sudah Dia tulis ditanganNya.

Orang lain boleh merencanakan yang jahat bagi kita, sama seperti yang dialami oleh Yusuf, namun Tuhan bisa membuat hal-hal itu untuk menjadi kebaikan kita (Kejadian 50:20; Kis. 2:23).



Percayalah bahwa, seribu lawan yang boleh menghadang kita, namun hanya perlu ada satu tangan saja yang bisa mengangkat kita dan memulihkan kita.

Masa depan kita berada di tangan Tuhan, bukan di tangan orang lain. Masa depan indah kita berada di tangan Dia yang menyelamatkan kita, dan bukan di ujung mulut orang lain.

Orang lain boleh menutup jalan yang kita lalui, namun Tuhan bisa membuka seribu jalan terbuka untuk kita. orang lain boleh menutup pintu masuk bagi kita, namun ketika Tuhan sudah membuka, tidak ada satupun manusia yang bisa menahannya.

Mungkin anda sering mengalami kegagalan demi kegagalan, namun masa depan kita tetaplah dipegang oleh Tuhan. Masa depan kita tidak akan pernah expired (habis masa berlaku) di dala Dia.

Percayakanlah hidupmu padaNya dan teruslah menaruh harapanmu padaNya, karena masa depan sungguh ada di dalam Dia, dan harapanmu tidak akan pupus dan hilang. Amin. Tuhan memberkati. 



0 Response to "Masa Depanmu Ada Di Tangan Tuhan, Bukan Tergantung Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel