Dunia Semakin Kacau, Semakin Dekatkan Dirimu Kepada Tuhan


Image: wallwiz.com


Wabah atau penyakit memang bisa dengan cepat menyebar dari satu daerah hingga mencapai daerah lain bahkan Negara lain.

Ia sangat cepat, hingga banyak orang tidak menyadarinya. Wabah bisa memberikan penderitaan dan kesukaran bagi banyak orang.

Ia bisa membunuh dan juga meruntuhkan ekonomi sebuah Negara.

Perkembangan Virus Korona yang Semakin menggila, membuat Pimpinan tertentu me-lockdown Negaranya, untuk mengurangi dampak penyebaran virus.

Me-lockdown Negara tidak akan menghilangkan virus, namun bisa mengurangi efek penyebarannya makin kecil hingga berkurang secara drastis.

Tentu saja akan berdampak bagi perekonomian sebuah Negara. Akibatnya sejumlah suplai bahan akan menipis, di mana permintaan akan terus bertambah.

Sebagai orang Kristen, kita pun bisa kena imbasnya. Kita bisa panik, khawatir, cemas, takut dan sebagainya.

Namun justru dengan keadaan semacam ini, kita harus semakin mendekatkan diri kita kepada Tuhan.

Situasi yang tidak terhindarkan ini, harusnya membuat kita semakin sungguh-sungguh percaya dan yakin terhadap janji Tuhan.

Sementara dunia hiruk pikuk di tengah wabah Virus, biarlah orang Kristen harus semakin menaikkan doa-doa kepada Tuhan.

Sebagai orang Kristen, punya tugas dan peran untuk berdoa untuk kesejahteraan bangsanya.

Alkitab mencatat   "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu." (Yeremia 29:7)

Sebagai orang beriman, kita harus berdoa untuk negeri kita, sebab jika kota kita sejahtera, maka orang Kristen turut merasakan dampaknya.

Orang Kristen punya andil sebagai warga yang baik dan takut akan Tuhan yakni dengan berdoa untuk negeri, di mana kita tinggal.

Di tengah wabah Korona yang sedang meluas, harusnya membuat kita semakin berharap kepada Tuhan.

Dunia semakin kacau, biar iman kita semakin teguh. Tuhan bisa menguji Iman seseorang, apakah dia benar-benar berpegang kepada Firman Tuhan atau tidak.

Semakin dunia tegang dan takut, biarkan kita tampil sebagai orang-orang yang memiliki Tuhan yang memegang kendali hidup kita.

Tuhan tidak bisa terinfeksi oleh virus apapun, hingga Dia lemah dan tak berdaya menolong kita.

Dia adalah Allah yang perkasa, di mana kita bisa memohon dan berserah diri padaNya.

Kita tidak bisa menjamin dunia ini akan baik-baik saja, namun pastikan anda tetap percaya dan melibatkan Dia dalam seluruh hidup kita.

Dunia boleh guncang, namun kita sudah menerima kerajaan yang tidak akan pernah terguncangkan oleh apapun (Ibrani 12:28).

Marilah kita berpegang teguh kepada pengharapan kita kepada Tuhan, sebab Dia yang berkuasa dan berdaulat atas segala sesuatu yang terjadi di semesta ini. Amin. Tuhan memberkati.




0 Response to "Dunia Semakin Kacau, Semakin Dekatkan Dirimu Kepada Tuhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel