Pandang Orang Lain Sebelah Mata, Lihatlah Perubahan YangTerjadi Esok Nanti!


Image: pascualbrokers.com


Dalam sebuah ajang pencarian bakat, yang diadakan di luar negeri, sebut saja America’s Got Talent, seorang kontestan yang tampak tidak biasa, tampil untuk ikut audisi.

Dia adalah pria muda berusia 22 tahun. Dia buta dan autis. Dia dipandu oleh seorang ibu, yang tampaknya adalah ibu atau penjaga dari peserta pria, yang usianya masih sangat muda.

Ketika dipersilakan tampil, dia duduk dan memainkan sebuah Piano. Penonton pun merasa, bahwa dia tampaknya akan memainkan Piano saja.

Namun anak muda yang sedikit memiliki kekurangan ini, memainkan Pianonya dengan baik dan juga menyanyikan sebuah lagu.

Penonton pun kagum, bukan karena permainan Pianonya saja, namun karena dia memainkan piano sambil menyanyi, dengan gaya dan ciri khas dan kekurangan yang dia miliki.

Pria muda ini hanya menggunakan pendengarannya untuk menikmati dan memainkan musik. Penampilannya per bulan Maret 2020 sudah ditonton lebih dari 53 juta kali, dan dia berhasil meraih posisi juara 1.

Sebagai orang Kristen, kita pasti punya yang namanya keterbatasan dan kekurangan. Apa yang dimiliki orang lain, kita tidak punyai.

Di dalam Alkitab, ada kisah di mana seorang pemuda yang masih sangat belia, direndahkan oleh semua saudaranya. Bukan hanya itu, dia dijual oleh saudaranya sendiri.

Semua saudaranya menaruh rasa benci dan iri kepadanya. Dia terasing dan berada jauh dari keluarganya sendiri di usia yang sangat muda.

Apa yang mengejutkan ialah, pemuda ini bertahan dan berhasil di negeri orang lain, dan menjadi orang nomor dua yang paling berkuasa di negeri asing (Kejadian 41:44-46).

Apa yang paling mengejutkan dari pemuda ini ialah, bahwa pada akhirnya saudara-saudaranya, tidak pernah menyangka bahwa adiknya yang pernah ingin mereka bunuh, kini menjadi seorang Perdana Menteri di negeri orang asing.

Ketika mereka melihat kesuksesan dan segala wibawa dan kemegahan yang dia miliki, saudara-saudaranya, tidak bisa berkata apa-apa.

Mereka hanya kagum, heran dan tidak berani berkata-kata, untuk menyakiti dan merundungnya, seperti yang mereka lakukan belasan tahun lalu.

Kita tidak akan pernah tahu, seperti apa nasib orang lain di masa depan. Jangan pernah memandang orang lain sebelah mata, karena engkau tidak akan pernah tahu, karya Tuhan dan perubahan yang akan dia alami di masa mendatang.

Kita tidak bisa menghentikan hinaan orang lain kepada kita, namun mereka juga tidak bisa menghentikan perubahan apa yang akan kita alami di kemudian hari.

Semua orang bisa saja mengabaikanmu dan menghinamu habis-habisan, namun Tuhan menghargaimu dan mengangkatmu lebih tinggi. Tuhan berkuasa untuk mengangkat dan merendahkan orang lain (Mazmur 75:7).

Jangan pernah lagi memandang orang lain sebelah mata, karena kita tidak tahu dan tidak bisa melihat apa yang Tuhan bisa perbuat dan kerjakan baginya.

Tuhan bisa melakukan sesuatu yang menakjubkan dan luar biasa terhadap orang lain dan juga diri kita. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Pandang Orang Lain Sebelah Mata, Lihatlah Perubahan YangTerjadi Esok Nanti!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel