Percayalah, Engkau Tidak Sendiri Dalam Menghadapi Masalahmu!


Image : everypixel.com


Pernahkah anda di satu titik, merasakan bahwa tidak ada yang peduli dengan anda? 

Sebuah perasaan di mana, ketika kita mengalami sebuah pergumulan dan masalah, serasa tidak ada abhu untuk kita bersandar dan tidak ada tangan untuk kita bisa berpegangan.

Ketika kita berada di titik terendah kita, kita merasa bahwa tekanan yang menghimpit kita terasa berat dan tidak seorangpun yang tahu, betapa hati kita sedang merana.

Serasa tidak ada yang peduli akan apa yang kita alami. Rasanya tak satupun orang yang bisa meniliki ke dalam pikiran kita yang penat dan hati kita yang sedang kacau.

Sahabat terdekat pun, serasa jauh dan sulit untuk ditemui dan ada keraguan, apakah dia bisa memahami kejanggalan yang sedang kita rasakan.

Sebagai kita manusia biasa, kita adalah memiliki banyak sekali keterbatasan dan kekurangan. 

Bahkan jika kita mengisi di dalam secarik kertas, daftar kelemahan yang kita miliki, mungkin akan terdapat puluhan bahkan ratusan kekurangan yang mendiami kita.

Namun, tahukah andam bahwa ada satu pribadi yang bisa memahami isi hati kita hingga jauh kepada kedalaman hati dan pikiran kita?

Dia tahu kelemahan dan keterbatasan yang kita miliki. Dia tahu siapa kita dan dia tahu kemampuan kita (Ibrani 4:15-16).

Jika manusia tidak bisa menjawab persoalan dan keresahan hati yang kita miliki, maka Dia pasti mampu dan sanggup.

Dia tahu saat kita merasa kesepian di tempat yang ramai. Dia paham akan segala kondisi dan keadaan kita yang lelah dan tak berdaya.

Dia sangat memahami siapa kita, karena kita adalah buatan tanganNya. Adalah sesuatu yang mustahil, jika dia tidak memahami kita, sebab Ia adalah Tuhan yang berkuasa.

Dia tahu kelemahan kita dan bahkan tahu dosa-dosa kita, oleh karenanya Dia rela mengorbankan diriNya untuk kita (Roma 5:6-8) yang lemah dan tidak punya harapan di dunia ini.

Dialah yang sanggup memahami pikiran kita dan menerima kita. Memahami kita, belum tentu orang lain bisa menerima kita apa adanya.

Namun Dia bukan saja, mengerti isi hati dan kita apaadanya, namun Ia juga menerima dan tidak menolak kita, karena Dia tahu, kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa Dia.

Jika engkau dilanda perasaan semacam itu, di manapun anda berada dan apapun yang anda sedang alami, percayalah ada satu pribadi yang bersedia mendengar segala keluh kesahmu, untuk dia selesaikan.

Percayalah bahwa anda tidak sendiri di dalam menghadapi masalahmu. Ada Tuhan yang selalu mendengar seruan hati dan mendengar doa-doa, sekalipun orang lain tidak.

Engkau tidak sendiri, engkau tidak mampu, engkau butuh Dia dan sangat membutuhkan Dia dalam hidupmu. 

Percayalah padaNya dan serahkanlah hidupmu padaNya. Amin. Tuhan memberkati.


0 Response to "Percayalah, Engkau Tidak Sendiri Dalam Menghadapi Masalahmu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel