Hidupmu Akan Terasa Hampa, Jika Tiada Tuhan Di Dalam Dirimu


Image : theattic.london

Seorang ibu rumah tangga yang sudah menjanda, memutuskan untuk bekerja di luar negeri untuk memperbaiki ekonomi kelurga.

Ibu 3 anak ini terpaksa menerima tawaran bekerja dengan kontrak 3 tahun, supaya bisa menyekolahkan anaknya yang masih SMP, SMA dan yang baru memasuki bangku kuliah.

3 Bulan berlalu, Ibu ini bisa mengirimkan uang yang cukup kepada anak-anaknya sehingga mereka bisa bersekolah dan memiliki uang jajan yang cukup.

Setahun berlalu, Ibu ini merasa sangat rindu dan ingin segera pulang dan mengakhiri kontrak lebih dini. Ibu ini teringat kepada wajah anak-anaknya.

Seringkali ibu ini meneteskan air mata, saat sedang bekerja karena merasa bahwa anak-anaknya adalah segalanya bagi ibu ini. 

Jika bukan karena uang, dia tidak akan sampai meninggalkan ketiga anaknya

Ibu ini pun menahan rindu dan rasa cintanya terhadap anak-anaknya. Dua tahun berlalu, ibu ini semakin rindu dan ingin segera pulang.

Di satu titik ibu merasa bahwa, bersama dengan anak-anaknya adalah bagian terbaik dalam hidupnya yang tidak dapat digantikan oleh apapun dan oleh siapapun.

Pernahkah anda merasa seperti seorang ibu ini, yang merasa hidupnya kosong? Merasa bahwa meskipun ita bisa makan dan minum, bekerja dan bermain, namun ada satu perasaan sepi dan kosong di dalam hati?

Bukan karena anda belum punya pasangan, dan bukan karena anda belum punya pekerjaan, namun ada sesuatu yang tidak tergambarkan, hingga bagian diri kita yang paling dalam, merasa hampa dan kosong.

Yohanes 10:10b berkata bahwa “Yesus datang supaya kita memiliki hidup dan memilikinya dalam segala kelimpahan”.



Yesus akan memberikan kesejukan bagi jiwa yang dahaga. Dari dalam hati kita akan memancarkan kesegaran dan kepuasan yang tidak akan hilang (Yohanes :14).

Kita tidak bisa mengisi hati kita dengan harta dan kesenangan duniawi. Jiwa yang kosong tidak akan pernah diisi oleh prestasi dan ambisi.

Namun jiwa kita hanya bisa diisi dengan kehadiran Yesus dalam hidup kita. 

Jika engkau merasa hidupmu bagaikan di tanah gersang, rasanya kering dan menyengat, itulah tandanya anda masih belum menemukan sumber mata air hidup yang sejati.

Jika engkau merasa hidupmu lelah dan tak bersemengat, carilah Tuhan. Jika engkau bisa tersenyum namun merasa tidak bahagia, carilah kebahagiaan yang sejati di dalam Kristus.

Alkitab mencatat “berbahagia mereka yang mendengar Firman Tuhan dan melakukannya” (Lukas 11:28).

Orang yang berbahagia adalah mereka memiliki Tuhan di dalam hidupnya. Mereka yang tenang dan bersukacita adalah mereka yang memiliki Firman Tuhan dan hidup dalamnya.

Percayalah bahwa hidupmu akan terasa sepi dan hampa jika tiada Tuhan dalam hidupmu. 

Sebaliknya hidupmu akan terasa indah dan terisi jika Tuhan sudah berdiam di dalam dirimu.

Percayalah padaNya, akuilah Dia dan serahkanlah hidupmu padaNya. Dia sudah mati bagimu dan Dia sudah membuktikan cintaNya bagimu. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Hidupmu Akan Terasa Hampa, Jika Tiada Tuhan Di Dalam Dirimu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel