Tuhan Tak Pernah Gagal, Dia Selalu Berhasil


Image : viralcontentspot.com


Thomas Alfa Edison adalah penemu bola lampu. Dia mengadakan eksperimen, dan berkali-kali gagal. Ada yang berkata bahwa dia gagal hingga ratusan kali.

Namun akhirnya dia menyempurnakan penelitiannya, dan kini kita bisa melihat gedung-gedung yang bercahaya sekalipun di malam hari. 

Memang benar bahwa sebelum dia berhasil, dia mengalami banyak kegagalan demi kegagalan. 

Namun kegagalan yang dia alami adalah bagian dari keberhasilan dan kesuksesan hasil temuannya.

Alkitab tidak mencatat bahwa Allah pernah gagal dalam rencanaNya. Justru Alkitab memberi banyak contoh bahwa perkataanNya digenapi.

Perkataan Tuhan yang disampaikan kepada manusia selalu berhasil dan tidak akan pernah meleset (Yesaya 55:11).

Bahkan dalam kitab Kejadian ketika penciptaan, terlihat jelas sabdaNya berkuasa.

Perkataan manusia seringkali sia-sia saja berhamburan di udara. Ketika seseorang berjanji dan tidak menepatinya, seringkali membawa rasa kekecewaan dan keraguan.

Bahkan jika manusia yang ketahuan menipu, rasa percaya dan nyaman terhadapnya akan hilang dan sirna.

Namun jika kita melihat bukti-bukti di dalam Alkitab bahkan hingga kini, Allah selalu berhasil di dalam apa yang Dia rancangkan.

Rancangan Tuhan berbeda jauh dengan rancangan manusia. Alkitab memberi gambaran yang sangat jelas yakni ‘sejauh langit dari bumi, demikianlah jalan dan rancangan Tuhan’.

Manusia seringkali gagal, yang membuatnya takut untuk mencoba dan berharap. Namun Tuhan tidak pernah gagal, sehingga kita tak perlu ragu padaNya.

Jika anda sedang memiliki pergumulan dan harapan, namun merasa sudah pupus, percayalah bahwa di dalam Tuhan, pasti ada jalan keluar.

Kita hanya perlu percaya dan berserah kepada Tuhan, dan taat kepada Dia.

Jika anda sering mengalami kegagalan, itu karena anda adalah manusia biasa. Kita adalah manusia yang bisa salah dan tidak luput dari kesalahan.

Allah itu sempurna, sehingga apapun yang Dia rancangkan atas diri kita, pasti akan berhasil dan pasti akan sukses.

Kiriman surat atau barang dari Pos Indonesa, bisa saja telat bahkan tidak sampai kepada tujuan.

Namun ketika Tuhan sudah waktunya turun tangan untuk menolong kita, pertolonganNya tidak akan terlambat dan tidak akan pernah salah sasaran.

Bila Dia ingin memberkati kita, Dia akan melaksanakannya sesuai rencanaNya. Dia tidak akan mempermainan kita dan tidak akan mengelabui kita.

Dia adalah Allah yang dapat kita percayai, sehingga kita benar-benar dapat bersandar padaNya.

Manusia boleh gagal di dalam apa yang dia rancangkan, akan tetapi Tuhan pasti berhasil di dalam apa yang Dia lakukan kepada kita. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Tuhan Tak Pernah Gagal, Dia Selalu Berhasil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel