Di Dalam Segala Keadaan, Tuhanlah Perlindunganmu Yang Aman Dan Pasti

 

Image : pexels.com/liza summer

 

Zaman Pandemi yang masih berkelanjutan hingga tahun 2021 ini membuat keadaan beberapa negara di dunia tidak berubah secara drastis.

 

Pemberlakuan pembatasan sosial berjilid-jilid demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, membuat banyak warga semakin gelisah dan khawatir.

 

Tidak mudah menjalani hari-hari, di mana harus mengenakan masker dan menjaga jarak, ditambah lapangan pekerjaan yang semakin berkurang.

 

Tahun ini adalah tahun yang amat sulit dan susah. Tahukah anda bahwa Daud pernah berkata kepada Tuhan “jagalah aku ya Allah, sebab padaMu aku berlindung” (Mazmur 16:1).

 

Tidak diketahui dengan pasti masalah apakah yang sedang dihadapi dan dialami oleh Daud dan situasi macam apakah yang sedang mencekam baginya.

 

Namun jika ia memohon perlindungan Tuhan, bisa dikatakan bahwa ia benar-benar memerlukan campur tangan Tuhan atasnya.

 

Daud tidak merasa berlindung kepada Tuhan adalah pilihan yang keliru yang tengah dia sedang ambil.

 


Dia berkata di ayat 2 “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau”. Daud ternyata mengenal Allah yang kepadaNya ia sedang meminta perlindungan.

 

Daud memiliki alasan yang jelas dan akurat bahwa ia tidak sedang keadaan tidak ada pilihan lain, namun ia secara sadar dan sengaja untuk berlindung kepada Allah.

 

Dalam hidup ini, masalah tidak pernah memberitahu kita, kapan ia akan datang dan menggerogoti kita, namun kita bisa memberikan jawaban atasnya.

 

Kita bisa memilih tindakan apa yang harus kita lakukan dan kepada siapa kita harus mengadu.

 

Daud memilih Allah sebagai pribadi yang berkuasa untuk memberikan penjagaan atas hidupny.

 

Dia merasa aman jika berlindung kepada Allah, sebab ia mengenal Allah yang dia sembah sebagai pribadi yang baik.

 

Sekalipun banyak pilihan yang manusia bisa ambil, namun sebagai orang percaya, kita tetap harus sadar bahwa memilih berlindung kepada Allah, adalah kehendakNya.

 

Allah juga akan senang, bahwa kita benar-benar mengandalkan dan mau menjadikan Dia perisai dalam hidup kita atas semua masalah dalam hidup kita.

 

Daud di dalam situasi yang lain yang sedang dia hadapi berkata hal yang sama yaitu bahwa “Tuhanlah gunung batunya tempat perlindungan, perisai, tanduk keselamatan dan kota bentengnya” (Mazmur 18:3).

 

Jika Daud menyebut Tuhan dengan berbagai macam kualitas, maka sudah pasti Daud benar-benar merasa aman dan ia tahu dengan pasti kepada siapa dia harus meminta perlindungan.

 

Berlindung kepada manusia ada batas dan kekurangannya. Orang lain pun punya masalah dan pergumulan yang dia akan hadapi.

 

Bagaimana mungkin kita berlindung kepada orang yang harusnya juga butuh perlindungan.

 

Jawaban yang tersedia atas kondisi ini ialah bahwa “kepada Tuhanlah kita harus berlindung”.

 

Tuhanlah tempat perlindungan yang paling aman dan pasti serta sempurna. Tidak ada tempat teraman dari banyak masalah yang orang percaya hadapi.

 

Percayalah bahwa di dalam segala keadaan yang sedang terjadi dalam hidup ini, Tuhanlah perlindungan kita yang aman dan pasti.

 

Tuhan tidak akan lengah sekalipun manusia lemah. Tuhan tidak akan kalah sekalipun keadaan manusia semakin parah.

 

Apapun yang menjadi masalah dan keadaanmu, berlindunglah kepada Tuhan saja. Dia adalah tempat perlindungan kita 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Amin. Tuhan memberkati.


0 Response to "Di Dalam Segala Keadaan, Tuhanlah Perlindunganmu Yang Aman Dan Pasti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel