Anda Tetap Berharga Di Mata Tuhan Sekalipun Anda Sudah Gagal

 

 

Image: pexels.com/inzmam-khan

 

Bukan hal biasa lagi jika seseorang yang miskin dan tidak punya apa-apa akan banyak dijauhi dan ditinggalkan bahkan diabaikan oleh orang banyak orang.

 

Namun ketika orang miskin tersebut tiba-tiba menjadi kaya dan ekonominya membaik, maka orang pun akan mendekat dan satu-persatu mulai menunjukkan batang hidungnya.

 

Mengakui bahwa dia adalah kenalan dan keluarga pun akan terasa berat tatkala ia bukan siapa-siapa, namun akan mudah untuk menyebut dia kenalan dan sahabat jika ia sudah punya sesuatu dan terkenal.

 

Itulah sistem dunia, ‘ada uang abang disayang, tidak ada uang abang melayang’ adalah sesuatu fakta di lapangan.

 

Namun tahukah anda bahwa sekalipun manusia telah gagal dan jatuh ke dalam dosa, Tuhan tetap mengasihi mereka (Yohanes 3:16).

 

Bahkan Paulus pun mengungkapan kebenaran yang mulia ini bahwa Kristus mati untuk kita manusia yang lemah ini (Roma 5:6).

 

Kita bukanlah manusia yang kuat di hadapan Tuhan, kita adalah manusia yang rentan akan dosa dan kesalahan dan kita telah gagal di hadapan kekudusanNya.

 

Allah menunjukkan kepada dunia bahwa sekalipun manusia telah gagal dan berdosa, Yesus rela menerima kita melalui kematianNya (Roma 5:8)

 

Anda mungkin kehilangan banyak teman bahkan keluarga karena anda gagal dan jatuh, bahkan orang terdekatmu dan orang kepercayaan pun melakukan hal yang sama.


 

Namun ketahuilah bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan anda di titik terendahmu.

 

Justru Dia tahu kita gagal dan tidak bisa bangkit dengan kaki sendiri, namun justru ia datang untuk menyelamatkan, mengampuni, memulihkan kita.

 

Tuhan tidak akan melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh orang-orang yang memandang kita rendah dan sebelah mata.

 

Sekalipun anda ditinggalkan dan diabaikan oleh banyak orang, ingatlah bahwa Tuhan Sang pencipta berada di pihakmu untuk hadir memberikan tema baru di dalam hidupmu.

 

Kekelaman, kebinasaan, kegagalan, kekecewaan akan diganti dengan damai sejahtera, ketenangan dan berkat serta perkenanan Tuhan.

 

Seberapa ngeri dan sadisnya pun kegagalan dan keberdosaanmu, percayalah bahwa hanya Tuhan yang dapat mengubah dan menolongmu.

 

Anda tidak perlu berteriak kepada manusia dan mengulurkan tangan kepada orang-orang terpandang dan ternama.

 

Anda cukup mengangkat tangan dan hatimu tertuju kepadaNya, bahwa anda mau diubah dan dipimpin oleh Tuhan.

 

Dia adalah Tuhan yang sama yang bisa menyembuhkan orang sakit, melakukan mukjizat dan mengubah hati banyak orang dan yang akan melakukan hal yang serupa jika anda percaya padaNya.

 

KasihNya cukup dan efektif untuk mengangkat dan memperbaiki kita menjadi orang benar dan mengasihi Tuhan sepanjang hidup kita.

 

Jika anda merasa jauh dan tidak tersentuh oleh manusia, Ia bukan saja menjamah dan menjumpai kita, Dia bahkan rela memberikan nyawaNya mati untuk kita.

 

Bukankah Dia Tuhan yang luar biasa hebat? ya benar, Dialah pribadi yang paling bisa menerima segala kejatuhan dan penolakan kita.

 

Ia menerima kita dengan tangan terbuka dan siap memeluk kita di dalam kehangatan cinta dan kasih sayangNya. Amin. Tuhan memberkati.

 

0 Response to "Anda Tetap Berharga Di Mata Tuhan Sekalipun Anda Sudah Gagal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel