Tuhan Bukan Saja Memahamimu Dia Bahkan Tahu Cara Untuk Menolongmu

 

Image: pexels.com/liza summer


 

Pernah sekali HP saya mengalami kerusakan dan sama sekali tidak bisa menyala sehingga tidak dapat digunakan.

 

Saya memutuskan untuk pergi ke tukang Service HP dan menunggu selama beberapa jam untuk dilakukan pengecekan dan mengetahui letak kerusakannya.

 

Tahukah anda bahwa dalam hidup ini terkadang kita tahu apa yang masalah apa yang sedang menimpa kita, hingga kita menjadi lemah dan tidak memiliki semangat.

 

Namun mengetahui letak persoalan tidak sama dengan tahu cara untuk keluar dari persoalan tersebut.

 

Banyak manusia justru gagal dan jatuh karena mereka tidak bisa menemukan jalan keluar atas apa yang sedang memberatkan langkah mereka.

 

Perasaan mereka bergejolak, hati tidak tenang dan galau  yang berkepanjangan hingga berpengaruh kepada orang sekitar dan lingkungan.

 

Firman Tuhan mencatat dalam Yesaya 41:13 “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

 

Manusia memang bisa memeperbaiki banyak hal sesuai dengan kemampuan dan kapasitas yang mereka miliki dan latih.

 

Namun apa yang bisa mereka perbuat memiliki batas tertentu dan ruang lingkup tertentu.


 

Apa yang unik dari apa yang Tuhan bisa perbuat dalam hidup kita ialah bahwa tidak ada batasan di dalam apa yang Ia bisa perbuat.

 

Ia tahu cara metode dan cara terbaik di dalam menolong kita, dan tahu cara mengeluarkan kita dari jerat maupun situasi yang sulit.

 

Jika anda merasa bahwa beban berat itu telah menutup pintu harapan dan telah membungka hati kita terhadap Tuhan, maka anda perlu bangkit dan kembali kepada kepercayaanmu padaNya.

 

Dialah yang berkuasa untuk memegang tangan kanan kita dan membuat kita yakin berjalan bersamaNya adalah momen yang paling menenangkan jiwa.

 

Mungkin kita telah banyak menerima janji dan harapan palsu yang seolah dapat menolong dan mengangkat kita dari jurang yang amat dalam.

 

Namun ketahuilah bahwa Tuhanlah yang paling mengerti keadaan dan yang paling tahu untuk mengubah keadaan kita.

 

Tuhan berkata agar kita jangan takut, maka hendaknya kita benar-benar yakin bila kita sudah sungguh-sungguh percaya padaNya kita harus tenang.

 

Mungkin ada bagian di dalam dirimu yang orang lain tidak bisa lihat sekalipunpun itu keluargamu, suami, istri dan bahkan rekanmu, namun percayalah bahwa Tuhan mampu melihat hingga kedalaman hatimu.

 

Dia tahu bagian apa yang sudah terluka dan bagaimana cara untuk menyembuhkan luka itu.

 

Dia Tuhan yang benar-benar memahami kita dan Dia juga tahu untuk menolong kita.

 

Dia bukan menolong dengan berjanji dengan mulut manis, namun Ia bertindak dengan begitu hebat.

 

Jika banyak mata dan wajah yang sudah berpaling jauh dari kita, namun mata dan wajah Tuhan akan melihat dan berpaling untuk kita.

 

Bukalah kembali hatimu untuk sebuah harapan kepada Tuhan, nyatakanlah segala keinginan dan doamu padaNya.

 

Nyatakanlah kembali cintamu dan kasihMu kepada Tuhan yang mampu dan sungguh menyayangimu apa adanya. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Tuhan Bukan Saja Memahamimu Dia Bahkan Tahu Cara Untuk Menolongmu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel