Memulai Bersama Tuhan Dan Mengakhiri Bersama Dengan Tuhan

 

Image: pexels.com/brynna-spencer

  

Masa-masa sekolah adalah masa yang indah bagi kebanyakan orang. Di sana ada sedih dan tawa, ada momen-momen kebersamaan dengan teman-teman yang tidak akan pernah terlupakan.

 

Namun di balik masa-masa indah itu, ada satu atau dua orang yang tidak bisa menyelesaikan sekolah dengan baik.

 

Ada yang ekonominya sedang tidak baik, ada yang sakit, ada pula yang bolos dan malah tersandung narkoba dan tindakan kriminal lainnya.

 

Tahukah anda bahwa Paulus berkata dalam 2 Timotius 4:7 “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.”

 

Paulus adalah mantan pembenci Yesus dan para pengikutNya. Ia punya kisah di mana ia dengan penuh semangat memburu para pengikut jalan Tuhan.

 

Namun ia pada akhirnya dipilih Tuhan sebagai alat untuk memberitakan Injil ke banyak orang dengan segudang tantangan yang harus ia tempuh sebagai harga yang harus dibayar.

 

Jika Paulus mengakhiri pertandingan dengan baik dan mencapai garis akhir serta memelihara iman, itu artinya bahwa ia memulai dengan Tuhan dan mengakhiri perjalanannya bersama Tuhan.

 

Paulus tidak memulai pelayanannya dengan cara lama ketika Ia belum mengenal Tuhan.


 

Ia mengakhiri dengan baik karena ia juga mengawali dengan Tuhan. Tidak heran jemaat Galatia pun ia tegor karena mengakhiri di dalam daging (Galatia 3:3).

 

Paulus tahu siapa yangmemanggilnya untuk tugas mulia tersebut dan ia pun tahu bahwa Tuhanlah yang menguatkannya sampai pada akhirnya.

 

Paulus adalah contoh pribadi yang hidup di dalam iman sampai akhir hidupnya. Ia tetap memuliakan namaNya dan tidak pernah mengkhianatiNya.

 

Bagaimana dengan anda? bagaimana perjalanan hidup anda? tentu banyak lembah dan gunung dan banyak rintangan serta tantangan bukan?

 

Tugas kita ialah tiba di garis akhir di dalam pertandingan iman yang kita sedang jalani.

 

Jangan pernah mundur dari langkahmu yang sudah kamu injakkan di dalam Kristus.

 

Sekali Kristus maka tetap Kristus dan sekali melayani Tuhan dan berbakti kepadaNya, maka kita harus tetap hidup untuk Dia.

 

Jika anda memulai bersama dengan Tuhan, jangan pernah berniat untuk mengakhiri di jalan yang lain.

 

Jika anda berjalan bersama pimpinan dan pertolongan Tuhan, jangan pernah beralih untuk meminta kekuatan dan bantuan dari luar Tuhan.

 

Jika anda sudah mengecap kasihNya, betapapun beratnya persoalan yang sementara anda harus selesaikan, tuntaskanlah bersama dengan Tuhan.

 

Tuhan tidak akan berhenti menyatakan rencana dan kehendakNya di dalam diri kita.

 

Meskipun seolah kita melambat, namun Tuhan tetap ingin rencanaNya terwujud melalui kita untuk menyatakan rencana dan kehendakNya kepada orang lain.

 

Jika anda memulai bersama dengan penyertaan Tuhan, maka akhirilah juga dengan Tuhan, apapun yang terjadi. Amin. Tuhan memberkati.

 




0 Response to "Memulai Bersama Tuhan Dan Mengakhiri Bersama Dengan Tuhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel