Tak Sanggupkah Allah Turun Tangan, Hingga Kita Tak Percaya & Meragukan Dia?

 

Image: pexels.com/Andrea-Piacquadio

 

Kesan pertama (first impression) dalam diri seseorang sangatlah penting. Bila perkenalan pertama saja sudah berkesan negatif, buruk dan berantakan, maka sebagai manusia biasa, kita biasanya kurang percaya.

 

Tahukah anda bahwa ada yang merasa kecewa kepada seseorang sehingga tidak lagi mau meminta tolong dan berhubungan dengan dia.

 

Ada orang yang kecewa karena merasa di-prank atau dibohongi sehingga dia malah rugi dan menghadapi kesulitan dan masalah.

 

Alkitab mencatat dalam Amsal 3:5-6 “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

 

Pernahkah Allah gagal di dalam apa yang Dia ucapkan kepada seseorang atau sekelompok orang?

 

Bukankah justru umat Tuhan yang gagal di dalam menaati firmanNya? Kegagalan demi kegagalan yang kita alami tidaklah berarti bahwa Allah gagal di dalam melaksanakan dan menggenapi janjiNya.

 

Ada banyak misteri kehidupan yang sekalipun kita percaya dan beriman, kita tidak bisa memahami setiap keputusan dan rencana Allah secara detail dan presisi.

 

Sekalipun kita mengasihi Tuhan, bukan berarti kita pasti tahu hal-hal yang terjadi di masa depan sehingga kita bisa mengindari beberapa peristiwa yang mungkin merugikan kita.

 

Definisi percaya dan mengasihi Tuhan tentulah melibatkan totalitas diri kita padaNya. Percaya kepada Tuhan haruslah menyertakan hati, pikiran dan dengan segenap kekuatan kita.

 

Bila memang anda sedang berada di tengah kondisi yang merumitkan dan menyulitkan, tetaplah percaya dan mengandalkan Tuhan.

 

Jangan pernah meragukan dia, kendatipun seolah pikiran itu terlintas ketika anda sedang menghadapi beratnya masalah itu.

 

Anda boleh meragukan teman anda jika memang ia tidak dapat memenuhi apa yang anda inginkan.

 

Bahkan anda pun bisa ragu kepda orang terdekat anda bila ia mungkin sudah mengecewakan dan memedihkan hati.

 

Namun, jangan sekalipun anda ragu kepada apa yang Tuhan bisa perbuat kepada kita. Ada banyak orang yang selalu berdoa dan menaikkan permohonan kepadaNya setiap hari.

 

Allah tidaklah pernah mengalami kehabisan berkat karena terlalu banyak permintaan yang ditujukan padaNya.

 

Berkat Allah selalu ada dan melimpah setiap hari dan sampai seterusnya dan hal inilah yang juga yang membuat hati kita tenang.

 

Jangan lagi ragu dan bimbang kepada pertolongan Allah, mintalah kekuatan sehingga anda mampu melalui persoalan yang anda sedang hadapi.

 

Mintalah hikmat padaNya, sehingga anda bisa mengambil keputusan yang tidak bertentangan dengan kehendak Tuhan.

 

Allah sanggup untuk melakukan segala sesuatu menurut kehendakNya di dalam diri kita tanpa meminta persetujuan dari pihak lain dan tanpa bisa digagalkan oleh orang lain.

 

Allah bebas untuk bertindak dan melakukan segala sesuatu menurut kerelaan kehendakNya. Amin. Tuhan memberkati.

0 Response to "Tak Sanggupkah Allah Turun Tangan, Hingga Kita Tak Percaya & Meragukan Dia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel