Allah Sanggup Menolong & Memulihkan Sekalipun Dari Titik Nol KehidupanMu

 

Image: pexels.com/pavel danilyuk


Dulu saya merasa bahwa hanya orang miskin dan yang ekonominya sulitlah yang paling memiliki masalah besar dalam hidupnya.

 

Namun melalui kisah-kisah yang bertebaran di dalam surat kabar dan media sosial, ternyata beberapa orang kaya pun ternyata menghadapi masalah hidup, bahkan bagi mereka justru lebih berat karena tanggungjawab yang semakib besar yang mereak punya.

 

Tahukah anda bahwa, ada satu tokoh Alkitab yang sangat kaya namun mendapatkan ujian iman yang bukan saja berat dan parah, namun sangat di luar pikiran normal.

 

Dia adalah seorang lelaki dari tanah Us yang terkenal saleh dan dan jujur bahkan yan takut akan Allah (Ayub 1:1). Suatu hari, ia mendapatkan masalah yang belum pernah ia alami sebelumnya dan kali ini ia sungguh kepayahan untuk menanggungnya.

 

Ia bukan saja kehilangan anak-anaknya, harta bendanya, namun ia pun mengalami penyakit di sekujur tubuhnya. Sungguhlah Ayub mengalami sebuah siksaan yang begitu hebat yang barangkali tidak pernah dialami oleh manusia manapun.

 

Tidak mudah bagi orang kaya untuk mengalami pengalaman yang bertolak belakang dengan kekayaan dan kenyamanan yang ia miliki.

 

Kalau saja ia hanya mengalami kerugian dari harata bendanya, pastilah tidak seberat ketika ia harus mendengarkan anak-anak yang ia sangat cintai meninggal di hari yang sama di mana hartanya juga habis lenyap.

 

Namun dari kisah Ayub yang mendapatkan ujian langsung dari Allah, mengajarkan kita bahwa Allah bisa mengubah hidup seseorang sekalipun sudah di titik nol.

 

Mungkin menjalani penderitaan sembari menahan rasa rakit dan perubahan dunia sekitar, bukanlah hal yang mudah untuk Ayub jalani.

 

Namun benarlah apa yang Alkitab sebutkan bahwa Ayub memang orang saleh dan takut akan Tuhan. Ia malah memuji Allah di dalam semua penderitaan berat dan hebat yang ia harus alami dan terima.

 

Mudahkah untuk memilih kata-kata yang positif dan baik, kalau kita sedang dalam situasi krisis dan kritis dalam hidup ini?

 

Sulit buka? kita akan mengeluarkan kamus-kamus kuno yang sudah tersimpan lama di dalam memori otak kita, yaitu kata-kata keputusasaan dan keraguan bahkan makian.

 

Di akhir kisah Ayub tercatat jelas bahwa Allah memulihkan keadaannya, bahkan lebih dari sebelumnya (Ayub 42:10-12). Apa yang kita bisa petik dari kisah seorang kaya yang masuk di titik terendahnya, ternyata Allah bisa mengangkatnya kembali.

 

Allah sanggup menolong dan memulihkan sekalipun dari titik nol kehidupan Ayub. Allah berkuasa untuk melakukan semua itu, sebab Ia berdaulat bukan saja atas hidup kita, namun atas seluruh dunia dan isinya berada dalam kendaliNya.

 

Apakah anda sedang mencapai titik nol itu, di mana hidupmu sekarang dilanda kesulitan dan persoalan yang melebihi batas kemampuanmu? Apakah anda sedang berusaha merangkak keluar dari titik itu dengan kekuatan dan kebisaamu?

 

Manusia hanya melakukan yang terbaik yang ia bisa lakukan, namun Allah bisa melakukan jauh melampaui kekuatan yang terbatas dan kecil itu.

 

Percayakah anda bahwa Allah bisa melakukan apa yang anda tidak bisa lakukan? Bukankah Allah telah berbuat itu kepada seorang yang lemah dan tidak punya apa-apa lagi seperti Ayub?

 

Allah mampu dan punya kapasitas untuk melakukan segala sesuatu tanpa persetujuan dan tanpa bantuan serta sokongan orang lain. Dia adalah Tuhan atas seluruh alam raya dan penguasa hidup kita.

 

Percayakanlah hidupmu sekalipun itu sudah hancur dan rusak kepada tanganNya yang ajaib. Allah tidak pernah mengalami kesulitan untuk menjawab doa-doa dan harapan kita.

 

Ia sanggup mengganti angka nol menjadi angka seratus dalam hidup kita, Dia mampu untuk mengadakan sesuatu yang tidak nyata menjadi sesuatu yang kelihatan jelas dan Dia ada dalam titik nol hidup kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to "Allah Sanggup Menolong & Memulihkan Sekalipun Dari Titik Nol KehidupanMu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel