Jika Tuhan Sudah Membuka Pintu, Tak Satupun Yang Bisa Menutupnya


Image: newperceptions.tv

Saya percaya bahwa sebagai orang Kristen kita tahu bahwa Tuhan yang kita percayai di dalam nama Yesus adalah Tuhan yang mahakuasa.

Di sepanjang Alkitab khususnya di keempat Injil (Matius, Markus, Lukas dan Yohanes) sangat terlihat bukti-bukti yang tidak dapat disangkal oleh banyak orang.

Dia membuat mukjizat air menjadi anggur di Kana (Yohanes 2:1-11) dengan kualitas air anggur yang terbaik. 

Dia juga membangkitkan orang yang sudah mati, menunjukkan bahwa maut pun tunduk kepada Dia (Lukas 7:11-17; Yohanes 11:1-44).


Baca Juga :Sampai berapa kali anda harus berdoa?

Masih banyak lagi hal-hal yang diperbuat oleh Yesus yang sangat jelas dicatat di dalam Alkitab (Matius 11:5). 

Mukjizat yang dilakukan oleh Yesus juga merupakan pelayanan dalam memberitakan Injil kerajaan Sorga kepada orang banyak, supaya orang lain percaya kepada Kristus.

Yesus tahu bahwa ada banyak orang menderita yang perlu ditolong, ada banyak orang yang sakit yang perlu disembuhkan, ada banyak orang yang perlu untuk mendengar kabar baik dari Surga.

Pernahkah anda merasa bahwa sebelum Yesus hadir di dunia ini, manusia ini berada dalam kekacauan dan putus asa? Orang yang buta sejak lahir tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk melihat.

Orang yang dirasuk oleh roh jahat dan hampir mati, tidak akan pernah pulih dan mendapatkan kehidupan yang wajar. 





Orang yang tuli yang tidak bisa mendengar indahnya suara burung-burung dan suara angin, tidak akan pernah mendapatkan pendengarannya.

Bahkan orang yang miskin secara rohani (berdosa, putus asa, tanpa pengharapan) tidak akan pernah mendapatkan pemulihan atau restorasi atas kehidupan mereka.

Pernahkah anda membayangkan hidup tanpa Yesus itu seperti apa? Pernahkah anda membayangkan jika Dia tidak turun dan datang kepada anda, akan seperti apakah nasib kita manusia yang berdosa ini?

Namun faktanya Dia rela turun dan menjadi manusia hanya untuk menyelamatkan kita yang berdosa (Yohanes 3:16). Tidak satupun yang bisa menghalangi apa yang Yesus ingin perbuat kepada kita.

Tidak satupun yang bisa menghentikan berkat yang ingin Ia curahkan kepada kita. Tak satupun kuasa dan pemerintah yang dapat menyetop kuasa Allah bekerja di dalam kita.

Di dunia ini boleh saja pintu-pintu tertutup untuk orang-orang miskin dan tidak berdaya, namun pintu Tuhan tidak akan pernah tertutup bagi mereka.
Tuhan yang kita sembah di dalam nama Yesus, tidak akan pernah mengkhianati hati yang tulus dan jujur, jika kita datang kepadaNya dalam kerinduan dan hasrat.

Dunia boleh mengabaikan kita dan tidak mengacuhkan kita, namun ketika saatnya tiba untuk Dia menolong kita, maka Dia pun akan menolong kita.

Bahkan maut sendiri pun, tidak berkuasa atas Yesus (1 Korintus 15:54-55) dan tidak berkutik. Apa yang menjadi ketakutan manusia dilucuti dan ditaklukkan di bawah kakiNya (Ibrani 2:15).

Jika saja saat ini anda merasa bahwa hidup anda berada dalam bayang-bayang maut, anda hanya perlu mengaku dan percaya kepada nama Yesus (Yohanes 7:38; Roma 10:9).

Nama Yesus adalah nama yang bisa menyelamatkan anda dan memulihkan hidup anda (Kisah Para Rasul 4:12). Yesus tidak peduli latarbelakang anda ketika dia hendak menyelamatkan anda.

Dia juga tidak peduli seberapa dalam engkau jatuh dan sebesar apa dosa yang anda perbuat, jika engkau sungguh-sunguh datang kepadaNya, maka saat itu juga Dia akan menyelamatkan engkau.

Jika jiwamu kini merasakan kekosongan dan tidak tahu tujuan hidup, maka anda hanya perlu menemukannya di dalam Yesus. 

Jika hari-hari yang anda jalani, adalah hari-hari yang kosong tanpa makna, temukan makna hidup sejati di dalam Kristus.



Jika engkau merasa bahwa hidup tidak memiliki arti apa-apa dan sia-sia, engkau merasa bahwa pilihan terbaik adalah mengakhiri hidup, maka engkau hanya perlu berseru nama Yesus saja.

Jika engkau merasa bahwa di dunia ini serasa yang ada hanya kegelapan, maka temukanlah terang sejati itu sendiri di dalam Yesus, sebab Dia adalah terang dunia (Yohanes 8:12).

Percayalah bahwa ketika anda sudah menemukan Yesus, maka engkau sudah mendapatkan segalanya, yakni engkau layak bersama dengan Dia di dalam kekekalan.

Tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus entahkah itu manusia, penyakit, persoalan, keuangan pun tidak, bahkan sesuatu yang bisa mengancam nyawa sekalipun, tidak akan dapat memutuskan ikatan yang kuat antara kita dengan Dia (Roma 8:35; 38-39).

Serahkanlah hidup bagi Dia dan layanilah Dia dan hiduplah seturut apa yang Dia kehendaki, maka engkau akan menemukan hidup yang sejati dan tujuan yang baru. 

Jika Dia sudah membuka pintu, maka tidak akan ada satupun yang dapat menutupnya. Amin. Tuhan Yesus memberkati anda.


0 Response to "Jika Tuhan Sudah Membuka Pintu, Tak Satupun Yang Bisa Menutupnya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel