Tuhan Tidak Pernah Menyerah Untukmu, Percayalah!


Image : pexels.com

Sebuah pepatah umum berkata "kesempatan yang sama tidak datang dua kali". Kita tahu bahwa kesempatan (opportunity) seringkali datang kepada setiap orang. 

Misalnya saja tawaran pekerjaan, promosi, bea siswa, dan sebagainya. Boleh saja kita menolak tawaran tersebut dengan berbagai macam alasan. Namun kemudian hari kita menyadari, bahwa hal tersebut kurang tepat. 

Ketika kita ingin mencari tawaran itu kembali, kepada orang yang sama, yang pernah memberi kesempatan tersebut, seringkali sudah tidak bisa diraih. 
Dalam hidup ini boleh jadi, kesempatan-kesempatan atau promosi-promosi dari manusia berdatangan untuk kita. 

Ada sejumlah tawaran yang begitu menjanjikan, namun satu hal yang perlu kita sadari bahwa, tidak selamanya kesempatan itu akan terus ada. 

Ada begitu banyak tawaran yang datang dalam diri seseorang, namun tidak selamanya tawaran itu tersedia bagi kita. Terkadang, kesempatan kedua pun, tidak ada, apalagi kesempatan ketiga dan seterusnya.

Tahukah anda, bahwa ternyata ada kesempatan yang berbeda, dari kesempatan yang dunia bisa tawarkan, yakni kesempatan untuk datang kepada Tuhan.

Yesus berkata "marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius 11:28).

Dunia ini bisa begitu sangat membebani pikiran dan hati kita. Membuat kita berderai air mata, keringat bercucuran, tangisan dan keletihan yang luar biasa.

Semua itu hanya untuk manusia bisa bertahan hidup dan menjaga kelangsungan hidup. Kesempatan yang dari manusia tidak datang kepada semua orang di dunia ini.

Namun kesempatan yang dari Tuhan, selalu datang bagi kita setiap saat dan setiap waktu. 

Jika anda merasa, bahwa anda sudah tidak dapat kesempatan lagi, untuk menerima sebuah 'perubahan', maka tinggalkanlah niat dan pikiran tersebut.

Hingga kini, tanganNya selalu terbuka, menanti anda, menunggu anda dengan sangat sabar, hingga anda menemukan kelegaan yakni ketenangan jiwa di dalam Kristus.

Dunia boleh mengabaikan keinginan anda dan menolak anda, namun Dia tidak akan melakukan hal tersebut. Tawaran anda boleh ditangguhkan dan anda pun mungkin saja tidak dihargai lagi, namun tidak bagi Tuhan.

Alkitab mencatat bahwa jika kita mendekat padaNya, maka Ia pun akan mendekat kepada kita. Kita perlu sebuah kerinduan yang kuat untuk membuka sebuah pintu pemulihan dan pintu perubahan.


Baca Juga :Kekuatanmu tidak seberapa, andalkan Tuhan saja

Ada banyak orang yang bisa menjauhi kita di dunia ini. orang boleh saja meninggalkan kita di dalam pekerjaan, lingkungan, studi dan sebagainya. 

Namun ketika kita dengan tulus datang mendekat padaNya, Dia benar-benar menghargai anda dan menerima anda apa adanya.

Dunia boleh berhenti berpihak bagi anda, namun Tuhan tidak pernah berhenti untu mencari anda dan menjadikan anda sebagai anakNya. 

Biarkan Dia berbicara dalam hatimu dan pikiranmu. Biarkan Dia bekerja dalam jiwa dan hatimu, karena Dia sangat tahu, cara yang terbaik untuk menolong dan mengangkatmu. Amin. Tuhan memberkati. 









0 Response to "Tuhan Tidak Pernah Menyerah Untukmu, Percayalah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel