Semakin Engkau Jauh Dari Tuhan, Hidupmu Akan Semakin Hancur!


Image : loudwallpapers.com


Dewasa ini semakin banyak orang yang tidak peduli dengan Tuhan, tidak begitu mengherankan, karena Alkitab sudah menubuatkan orang-orang semacam itu (2 Timotius 3:2).

Kejahatan akan semakin bertambah seiring dengan berkembangnya zaman. Kita disuguhkan dengan berita-berita yang menyedihkan. Ada orang tua yang tega membunuh anaknya sendiri dan sebaliknya. 


Baca Juga :Sampai berapa kali anda harus berdoa?

Ada juga seorang ibu yang tega menggugurkan bayi dalam kandungannya. Bahkan ada juga orang tua yang rela memperkosa putrinya sendiri. 

Alkitab mencatat bahwa orang percaya tidak boleh mengasihi apa yang ada di dalam dunia (kosmos). Dunia tidak pernah berpihak kepada Allah. Bahkan ketika kita mengasihi dunia ini, maka sebenarnya, kasih Allah itu justru nihil di dalam diri kita (1 Yohanes 2:15).


Dunia benar-benar memiliki sebuah pertentangan yang Tuhan. Dunia akan membenci jalan Tuhan dan orang-orang yang mengikuti jalan tersebut. Yesus sudah mengatakan hal tersebut kepada para muridNya (Yohanes 15:18).

Rekan sepelayanan Paulus pun, pada akhirnya seiring dengan waktu terbukti, memiliki kasih bukan kepada Allah, namun kepada dunia (2 Timotius 4:10). 

Orang yang hatinya melekat kepada Allah dan rindu akan Allah, adalah orang-orang yang akan mendapat perkenanan dari Tuhan (Mazmur 91:14). 


Baca Juga :Kekuatanmu tidak seberapa, andalkan Tuhan saja

Semakin anda menjauh dari Tuhan, maka berkat dan perlindunganNya pun akan semakin jauh dari anda. Bukan karena Dia tidak sanggup untuk memproteksi anda, namun karena anda tidak percaya padaNya.

Yunus ketika mengabaikan panggilan Tuhan, dia benar-benar dihajar oleh Tuhan (Yunus 1:14-17). Bahkan nyawa Yunus pun benar-benar terancam dan berada diujung tanduk. 

Semakin kita meninggalkan Tuhan, maka Tuhan akan semakin menghajar kita dengan membiarkan kita berjalan sendiri. Untungnya Tuhan masih menyayangi Yunus yang sudah lari dari panggilan Allah. 

Semakin kita mendekat kepada Tuhan, Dia pun akan semakin melimpahkan kasih dan setiaNya. Sebaliknya semakin kita sengaja tidak bersekutu dengan Dia, maka kita akan semakin jauh dari hadirat Allah.

Tangan Tuhan, bukan kurang panjang untuk menolong dan menjangkau kita. Telinga Allah pun, tidak kurang tajam di dalam mendengar doa kota. Namun dosa dan kejahatan kitalah yang menghalangi itu semua.

Kita akan hancur jika menjauh dari Tuhan. Kita akan hilang jika menjauh dari Tuhan. Kita akan sesat di luar Dia. Tanpanya kita hanyalah debu tanah yang tiada berarti.
Jangan tinggalkan Dia dan jangan lupakan Dia. tat kala engkau berada di tempat yang jauh dari Dia, ingatlah dan sadarilah, bahwa tanpa Tuhan, engkau tidak bisa berbuat apa-apa.

Ratapilah, berdukacitalah dan sadarilah kemalanganmu, jika memang benar, kita jauh dari Dia.

Kehilangan dan keterpurukan adalah sesuatu yang pasti, bagi orang-orang yang menjauh dari hadirat Tuhan. Mendekatlah kepada Allah, maka Ia akan mendekat padamu (Yakobus 4:8). 







3 Responses to "Semakin Engkau Jauh Dari Tuhan, Hidupmu Akan Semakin Hancur!"

  1. Amin.... Jangan pernah jauh dari Tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk article Firman Tuhan, saya diberkati ketiga membaca nya.

      Delete
  2. Saya dlm keadaan yg sangat rumit dan terpuruk,Tuhan ampunilah dosa2ku

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel